Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Tumbuhkan Minat Baca Kepada Anak-Anak Perbatasan

oleh -

MALAKA, Berseripos.com – Wujud kepedulian TNI kepada penerus Bangsa, anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, tumbuhkan minat baca kepada anak-anak perbatasan di sela-sela menikmati libur panjang sekolah, yang ada di desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Selasa (31/12/2019) .

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di daerah Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, mengadakan Kegiatan belajar mengajar melalui Perpustakaan Keliling dan Taman Baca untuk meningkatkan minat baca anak-anak di sela-sela menikmati libur panjang .


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan yang di lakukan anggota Pos Motamasin dalam rangka menumbuhkan minat baca kepada anak-anak perbatasan, merupakan suatu bentuk kepedulian TNI kepada penerus Bangsa, agar tidak terlena atau menghilangkan semangat belajar karena libur panjang yang mereka nikmati saat ini .

Mengingat tidak sedikit anak-anak setelah liburan dalam waktu yang lama, merasa malas-malasan untuk beraktivitas termasuk sekolah. Sindrom pasca liburan itu ternyata juga banyak di alami karena rutinitas yang sudah terbentuk selama masa liburan berlangsung.” ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Dalam kegiatan ini juga, Dankipur III, Lettu Inf Teuku Rhoma DS menyampaikan, bahwa masyarakat yang ada di perbatasan dan desa binaanya, adalah tanggung jawab kita sebagai ujung tombak Negara di Perbatasan RI-RDTL. untum memberikan pelayanan dan mencerdaskan generasi anak Bangsa ,adalah bagian dari tugas kita.” ungkapnya .

Sementara itu, Bapak Ronal Bere selaku Ketua RT setempat mewakili para orang tua anak menyampaikan, Terima kasih Kepada Bapak TNI Satgas Pamtas Pos Motamasin dengan kegiatan ini menjadikan Anak kami semakin semangat dalam belajar dan wawasan mereka semakin luas, walaupun di saat anak-anak ini sedang menikmati libur panjang.” Ucapnya.**


Comment