Bupat Pelalawan Lantik Dan Kukuhkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Dan Pengawas

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Bupati Pelalawan HM Harris melakukan pelantikan dan pengukuhan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Pelantikan disertai dengan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja pada Jumat (3/1/2020). Beberapa hari yang lalu.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan, Ketua DPRD Adi Sukemi, Sekda Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis,Asisten Bidang Administrasi Umum Emir Effendi.


Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan yang dilantik dan dikukuhkan berjumlah 6 orang.

Keenam Pejabat Tinggi Pratama atau setingkat eselon II ini merupakan hasil assesment lelang jabatan di lingkungan Pemkab Pelalawan yang diselenggarakan pada November 2019 lalu.


Pejabat yang dilantik adalah Kadis Dinas Lingkungan Hidup yang dijabat oleh Eko Novitra. Eko sebelumnya adalah Kepala Bidang di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan.

Fakhrurrozi dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pelalawan. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Bagian Tapem di Sekretariat Pemkab Pelalawan. Asril SKM dipercaya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan yang sebelumnya merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Kadiskes.

Sementara Budi Surlani, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu didefinitifkan sebagai Kepala Dinas PMPTSP. Demikian juga dengan Plt Kadis Kominfo Hendry Gunawan, dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo Pelalawan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dijabat oleh Ferry Zulkarnain Fasda Bino.

Bupati Harris dalam sambutannya menyampaikan bahwa pimpinan Pejabat Tinggi Pratama yang terpilih merupakan pejabat yang memang memiliki kompetensi dan memenuhi kualifikasi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Bupati Harris berharap agar semua pejabat yang dilantik dapat menjaankan tugas dengan baik.

“Dengan dilantik dan dikukuhkannya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada hari ini, semoga kita semua dapat menjalankan tugas dengan baik, penggunaan APBD tepat sasaran serta tepat waktu.”

Bupati Harris juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan dikukuhkan pada hari ini. HM Harris berharap semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat menyesuaikan dalam pelaksanaan dengan tugas pokok dan fungsi pada masing-masing OPD.

Jumlah keseluruhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. yang dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Harris pada hari ini berjumlah 150 orang. **(MC Pelalawan/diana/ryan)


Comment