Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Himbau Masyarakat Waspada Jentik Nyamuk

oleh -

Mutis, Berseripos.com – Dalam rangka masuki musim penghujan, anggota Pos Naikake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menghimbau masyarakat agar waspada terhadap perkembangan jentik-jentik nyamuk akan penyebaran wabah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) di desa Naikake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (06/01/2020).

Untuk mencegah terjadinya perkebang biakan jentik nyamuk di lingkungan masyarakat, Danpos Lettu Arh Indra Prasetya memerintahkan anggotanya untuk membentuk sebuah tim JUMANTIK (Juru Pemantau Jentik) untuk terjun langsung ke masyarakat untuk menghimbau masyarakat agar mewaspadai perkembangan jentik-jentik nyamuk.



Maka dari itu anggota Pos Naikake membuat suatu pencegahan dengan memeriksa bak mandi atau penampungan air, setiap rumah dilingkungan sekitar Pos, guna meyakinkan tidak ada jentik nyamuk Aedes Aegypti yang dapat menimbulkan wabah DBD, dan juga memberikan edukasi tentang bahaya penyakit tersebut.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Kegiatan pencegahan terjadinya wabah penyakit DBD yang dilakukan anggota Pos Naikake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS ini merupakan suatu bentuk kepedulian anggota Satgas kepada masyarakat, untuk selalu terlindungi kesehatannya dari ancaman penyakit DBD ini.

Semoga dengan diaktifkannya gerakan Jumantik yang dilakukan anggota Pos Naikake,masyarakat dapat terhindar dari wabah penyakit DBD dengan harapan untuk meminimalisir wabah DBD diwilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Kepala Desa Naikake Milikiur Kebo mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Naikake Satgas Yonif 132/BS, yang telah peduli dengan masyarakat dan juga memberikan suatu pencegahan wabah penyakit DBD di lingkungan masyarakat yang ada disini.” ucap Kepala Desa.**



Comment