Jadi Tamu Diskusi, Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil: Pejabat Harus Siap dikritisi

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Fahmil, SE, ME menjadi tamu diskusi dalam acara Kawan Diskusi yang ditaja sejumlah media di Cafe Stadion Bangkinang, Kamis (23/1/2020). Acara dibuka sekitar jam 10 pagi.

Pertemuan itu menjadi, forum diskusi perdana yang dilakukan insan pers dalam membahas sejumlah persoalan dan isu hangat yang terjadi di Kabupaten Kampar.



Sebagai tamu diskusi, Fahmil mengapresiasi forum diskusi yang hadiri sejumlah insan pers tersebut, ia menilai bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan Kampar agar ada ide atau informasi yang bisa disampaikan baik kepada pemerintah daerah maupun kepada legislatif.

“Selain itu, diskusi ini bisa menjalin silaturahmi dan sinergitas antara insan pers dengan tamu diskusi untuk membangun Kabupaten Kampar agar jauh lebih baik,” ujarnya

Menurut fahmil, pengetahuan atau informasi yang dimiliki oleh wartawan dapat menjadi pengetahuan penting bagi DPRD, dimana DPRD sebagai fungsi dalam pengawasan dan penganggaran.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan kawan-kawan wartawan yang hadir untuk berdiskusi, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi pembangunan kampar yang lebih baik, jangan ketika ada persoalan dulu baru kita diskusikan,” sebutnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa wartawan hendaknya harus mengkritisi pejabat demi mewujudkan pembagunan yang baik, jangan hanya yang baik-baiknya saja.

“Pejabat itu harus siap dikritik, termasuk DPRD, berikan informsi itu sebenar-benarnya agar pejabat dapat bekerja dengan optimal,” ulasnya kembali.

Disebutkan fahmil, hal ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat kampar bukan semata-semata kepentingan pribadi, sebab informasi dari media sangat butuhkan, karena mereka yang lebih mengetahui informasi.

“Informasi yang dipublis itu sangat penting, sehingga pihak DPRD dapat bekerja dengan optimal sebagai lembaga pengawasan.” pungkasnya.**(YD)



Comment