Pemda Kampar Lakukan MoU untuk Operasionalkan ICS

oleh -

Pekanbaru, Berseripos.com – Pembangunan Gudang Beku Terintegrasi atau ICS (Integrated Cold Storage) yang telah selesai di kabupaten Kampar, dengan demikian dalam waktu dekat akan segera beroperasi.

Hal tersebut dipastikan setelah Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH melalui Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin melakukan MoU (Memorandum of understanding) atau Perjanjian Kerjasama dengan PT. Delta Mina Perkasa Sidoarjo Totok Endrianto yang dilaksanakan di Grand Zuhri Hotel, Pekanbaru, Jumat (24/1/2020)



Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa beroperasinya pabrik ICS nantinya merupakan sesuatu yang sangat diharapkan oleh masyarakat Kampar, khusunya bagi masyarakat budidaya perikanan.

Dimana ICS atau pembekuan ikan berkapasitas 100 ton yang terletak di Koto perambahan, tersebut, telah ditetapkan bahwa PT. Mina Delta Sidoarjo Perkasa yang akan mengelola pemanfaatan ICS yang merupakan bantuan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Sekali lagi Bupati Kampar menyampaikan, Insyaallah dalam waktu dekat ICS akan mulai beroperasi. Tentunya dengan adanya ICS ini kita berharap akan menambah lapangan kerja, mengurangi pengangguran serta meningkatkan perekonomian masyarakat kampar sekaligus juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Direktur Logistik Ditjen Penguatan Produk Kelautan dan Perikanan A.Pi,S.Sos,MM Innes Rahmania bersama Dirut Pengolahan dam Bina Mutu dan Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Dr Trisnaningsih A.Pi,M Si mengatakan bahwa, dengan beroperasinya pabrik tersebut nantinya, kita ingin kampar dapat menyerap tenaga kerja disektor perikanan dan kami juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten kampar, dari 10 ICS yang dibangun, hanya ICS di Kampar yang terawat dengan baik.**



Comment