Bupati Pelalawan Launching Kegiatan Basolang Tingkat Kecamatan Bandar Petalangan

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com -Bertempat di Tribun Batin Bunut Muhammad Sidik, Bupati Pelalawan HM. Harris launching kegiatan basolang tingkat Kecamatan Bandar Petalangan pada Rabu (29/1/2020).

Dalam launching kegiatan basolang ini juga dilakukan penyerahan dua unit cangkul alat gotong royong kepada Jatigor Pohan dan H. Bakir Usman sebagai perwakilan masyarakat.



Hadir dalam kesempatan ini Bupati Pelalawan HM. Harris, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM, anggota DPRD Pelalawan Nasaruddin, US.SH dan Nazaruddin Arnazh, S.IP, Kakankemenag Pelalawan HM. Rais, M.Pd.I, Kepala OPD Pemerintah Daerah Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd, Sekcam Sabaruddin, M.Pd, unsur upika, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat se-Kecamatan Bandar Petalangan.

Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pelalawan beserta rombongan yang telah hadir dalam kegiatan basolang tingkat Kecamatan Bandar Petalangan. Mukhtarius juga menyampaikan bahwa kegiatan basolang ini merupakan kebiasaan masyarakat adat Petalangan dalam kegiatan gotong royong yang telah ada sejak zaman datuk nenek dahulu yang perlu kita galakkan kembali.

“Kegiatan basolang ini terlaksana berdasarkan kesepakatan dan ide antar Camat, Lurah beserta unsur upika pada saat rapat bulanan beberapa minggu yang lalu. Kegiatan basolang dalam bergotong royong ini akan digilir setiap bulan untuk setiap desa se-Kecamatan Bandar Petalangan ini.” jelas Muktarius.

Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM dalam kata sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan basolang ini sangat menunjang program pemda Pelalawan yaitu program inovatif yang bisa menyatukan persepsi untuk memajukan Kecamatan Bandar Petalangan khususnya dan Kabupaten Pelalawan pada umumnya. Adi Sukemi berharap agar kegiatan basolang ini dapat dicontoh juga oleh desa dan kecamatan lain di Pelalawan.

Adi Sukemi juga menginstruksikan kepada kepala desa yang hadir agar dapat mensosialisasikan masalah kebakaran lahan dan hutan karena ini merupakan kewajiban bersama. Jika ingin membuka lahan pertanian, tidak dibenarkan dengan cara membakar karna resikonya sangat fatal.

Bupati Pelalawan HM. Harris dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasinya mengenai kegiatan basolang dalam kegiatan gotong royong tingkat Kecamatan Bandar Petalangan ini. Alasannya karena kegiatan ini bersinergi dengan program yang dicanangkan pemda Pelalawan yaitu Pelalawan inovatif. Bupati juga mengajak masyarakat untuk membangun Pelalawan bersama.

“Marilah kita bersama-sama membangun Pelalawan, kalau ada permasalahan kita adakan pertemuan forum diskusi. Jangan kita asyik mencari kesalahan dan kekurangan orang lain.” harap Harris.**

(MC/nazar/dyana)



Comment