Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajak Warga Karya Bhakti Bersihkan Sungai Noel Besi

oleh -

Amfoang Timur, Berseripos.com – Sinergitas TNI dan masyarakat kembali diperlihatkan dalam Karya Bhakti membersihkan Sungai Noel Besi yang berada di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jum’at (31/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Oepoli Tengah dan Pos Oepoli Sungai mengajak masyarakat Desa Netemnanu Utara untuk bersama-sama melaksanakan Karya Bhakti untuk membersihkan sungai dan membuat bendungan agar air terbagi dua, dimana sungai Noel Besi merupakan sungai perbatasan Indonesia dan Timor Leste sehingga untuk kebaikan bersama aliran air dibagi menjadi dua yang satu untuk warga Netemnanu Utara dan satu lagi buat warga Timor Leste.



Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan jum’at bersih ini merupakan suatu kegiatan yang positif, selain menjaga kebersihan sungai, juga dalam kegiatan ini anggota TNI dan masyarakat lebih dekat, sehingga dapat menjalin silaturahmi yang baik antara Satgas Yonif 132/BS dan masyarakat.

Selain itu juga, kegiatan ini baru pertama kalinya dilakukan, sehingga kedepannya anggota Satgas dan kepala adat setempat sudah sepakat, untuk melaksanakan pembersihan secara rutin setiap minggunya untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di desa tersebut, agar terciptanya kebersihan di Desa Netemnanu Utara ini.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Oktafianus Dethan (53) Kepala Dusun setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah membantu dan peduli terhadap desa kami, yang sudah mau mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di Sungai Noel Besi, berkat adanya kegiatan jum’at bersih ini masyarakat menjadi sadar akan dampaknya membuang sampah sembarangan. Dan juga dengan kehadiran Bapak TNI, suasana disini menjadi ramai dan kami warga lebih semangat bekerja sehingga pembersihan sungai bisa berjalan lancar dan dengan cepat.” ujarnya Bapak Oktafianus.**



Comment