Gerakan Mencintai Bumi, DPD PDI Perjuangan Riau Lakukan Goro dan Penanaman Pohon

oleh -

PEKANBARU, Berseripos.com – Masih dalam suasana HUT PDI Perjuangan yang ke-47, Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Jan 2020 yang lalu menyampaikan bahwa PDI Perjuangan mencanangkan “Gerakan Mencintai Bumi” yang dimulai dari tanggal 02 Februari hingga bulan mei mendatang dan seluruh anggota dan kader Partai wajib menanam pohon secara serentak di seluruh wilayah tanah air.

Minggu, (02/02/2020) DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau bersama DPC Kota Pekanbaru menggelar penanaman pohon sambil melakukan gotong royong bersama di sekitaran Kecamatan Payung sekaki, Kota Pekanbaru.


Ketua Fraksi PDI perjuangan DPRD Provinsi Riau H. Syafaruddin Poti, SH menyampaikan Goro serta penanaman pohon ini dihadiri oleh seluruh anggota dan kader partai, beserta masyarakat sekitar.

“lebih kurang 1000 batang pohon yang akan kita tanam, kita mulai dari gotong royong, membersihkan sampah hingga menanam pohon, dan kegiatan ini akan berlanjut hingga bulan 5 mendatang, untuk proses penghijauan dan kehidupan yang sehat,” semangat H. Syafruddin Poti.

Ketua DPC Kota Pekanbaru Robin Hutagalung yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau menuturkan “Gotong Royong serta penanaman pohon ini sangat memberi manfaat yang baik bagi kita semua, menumbuhkan sosial yang kuat, rasa cinta yang tinggi terhadap lingkungan untuk kehidupan yang sehat kita dimasa depan, serta dengan bergotong royong ini kita bersilaturrahmi secara seksama,” ungkap Robin.

Sementara H. Zukri Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau menambahkan, “Sesuai dengan Himbauan melalui surat DPP PDI Perjuangan, PDI Perjuangan mencanangkan tentang “Gerakan Mencintai Bumi” dengan mendorong gerakan hidup bersih, merawat lingkungan agar asri, gerakan menanam pohon secara serentak, gerakan membersihkan sungai dari sampah, gerakan memisahkan sampah dari rumah tangga, dan juga gerakan menjaga sumber mata air dengan melakukan penghijauan di sekitar sumber mata air (cakupan wilayah 3 km sekitar sumber mata air). Kesemuanya wajib dilakukan oleh anggota dan kader Partai baik di struktural Partai, legislatif Partai, maupun eksekutif Partai”. Tuturnya.

Adapun Kegiatan penghijauan tersebut secara Nasional akan dipusatkan di sepanjang Daerah aliran sungai Citarum, yang dilakukan oleh anggota dan kader PDI Perjuangan se Jawa Barat di 10 wilayah kab kota sepanjang DAS Citarum.

Kegiatan penghijauan ini dicanangkan oleh DPP PDI Perjuangan di PUSAT PENELITIAN TEH DAN KINA (PPTK)
Kampung Gambung,Rt 01/Rw 09,Desa Mekar sari, Kecamatan Pasir Jambu, Kab Bandung, Jawa Barat.*** (Tarmizi)


Comment