Wujudkan Kekompakan dan Jalin Hubungan Sillaturahmi, Warga Perumahan Athaya 1 Laksanakan Gotong royong

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Upaya penataan jalan agar terlihat indah dan rapi, Warga Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota, tepatnya di Perumahan Athaya 1 mengadakan bergotong royong bersama. Minggu (2/01/2020).

Gotong royong tersebut dilaksanakan mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan pendangkalan drainase dan aliran air tidak dapat berfungsi dengan baik.


Selain untuk tatanan jalan agar terlihat lebih rapi, kegiatan gotong royong juga dilakukan untuk memupuk hubungan sillaturahmi dan kekompakan antar sesama warga, agar hubungan baik tetap terjaga.

“Warga gotong-royong untuk pembersihan lingkungan, Fungsionalisasi Drainase, Ini dilakukan mengingat curah hujan yang cukup tinggi sekaligus memupuk rasa kebersamaan antar sesama warga perumahan Athaya 1.” Ujar Kepala Dusun Apriyaldi kepada pewarta.

Warga Makan bersama

Apriyal menambahkan, gotong royong dilakukan bukan sekedar hanya karya bhakti bersih-bersih saja, akan tetapi mempunyai makna didalamnya.

“Ini wujud kepedulian kita terhadap lingkungan, banyak nilai-nilai yang bisa bisa kita ambil, dari peduli lingkungan, menjaga hubungan antar warga, membangkitkan semangat budaya gotong-royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita serta banyak hal-hal lain yang bisa kita petik.” bebernya.

Dari pantauan pewarta, warga antusias mengikuti gotong-royong yang dilaksanakan di perumahan Athaya 1. Mereka berbondong-bondong membersihkan lingkungan sekitar serta mengfungsikan kembali drainase yang sudah dangkal. setelah itu warga disuguhkan dengan hidangan yang sudah disiapkan dan dilanjutkan dengan makan bersama.**(YD)


Comment