KPBI Demo di DPRD Riau, Sejumlah Tuntutan disampaikan, H. Zukri Merespon

oleh -

PEKANBARU, Berseripos.com – Puluhan serikat buruh Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) yang tergabung FSPMI – KSPI Kabupaten Pelalawan melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Provinsi Riau, senin (03/02/2020).

Aksi demo tersebut menuntut kesejahteraan dan apa yang menjadi hak-hak terhadap buruh.


Pantauan pewarta, tampak spanduk yang terbentang dengan bertuliskan menolak keras pasal-pasal ketenagakerjaan yang ada pada Rancangan Undang-undang Cipta Lapangan Kerja, Tolak Omnibus law, kenaikan Iuran BPJS, Menghilangkan Pesangon, Pengunggunaan Outsourcing dan kontrak diperluas, menghilangkan upah minimum serta upah dibayar per jam.

Setelah melakukan aksi damai dan berorasi didepan kantor DPRD Riau, Beberapa perwakilan buruh di bawah masuk untuk bermediasi sambil mencarikan solusi dari berbagai tuntutan dan aspirasi, pertemuan ini diadakan diruang rapat Komisi I DPRD Riau yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Prov Riau H. Zukri beserta anggota komisi I.

Pada pertemuan itu, H.Zukri yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Riau menyampaikan bahwa kita menampung dan akan memperjuangkan aspirasi buruh yang ada di Provinsi Riau, inikan baru RUU, Intinya kebijakan ataupun peraturan yang dibuat oleh pemerintah jangan sampai merugikan apa yang menjadi hak-hak dan kesejahteraan buruh dan masyarakat.

“RUU yang disiapkan Pemerintah itu pasti juga ada sisi kebaikannya terhadap Buruh dan Percepatan Pembangunan dan Investasi Nasional, jadi kita harus melihat rancangan Omnibus law ini secara konferehensif, Jangan terlalu cepat mempercayai berita berita simpang siur terkait RUU yang akan merugikan kaum buruh sebelum membaca dan menganalisa secara utuh. Selaku wakil rakyat, kita komitmen untuk menyampaikan aspirasi dan suara buruh ini ke institusi yang lebih tinggi lagi.” Ujar Zukri.**

(Tarmizi)


Comment