Satgas Yonif 132/BS, Jalin Kebersamaan Dengan Masyarakat Perbatasan

oleh -

Amfoang Timur, Berseripos.com – Sebagai upaya untuk mewujudkan swasembada pangan di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu masyarakat membajak sawah sampai dengan menanam padi di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (04/02/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota Pos Oepoli Tengah yang dipimpin oleh Pratu Irwan bersama 2 orang anggota lainnya, untuk membantu Bapak Sinusius Batfanu (49th) untuk membantu mensukseskan swasembada pangan bersama di desa binaanya.


Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat, salah satunya, seperti yang dilakukan anggota Pos Oepoli Tengah membantu masyarakat binaanya membajak sawah dan menanam padi.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan suatu cara Satgas Yonif 132/BS untuk menjalin kebersamaan dan membantu mewujudkan swasembada pangan masyarakat perbatasan, guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan mempererat silaturahmi di daerah binaanya. Sehingga dengan adanya kegiatan ini memberikan dampak positif dilingkungan masyarakat, dan juga kehadiran Satgas Yonif 132/BS di wilayah perbatasan dapat dirasakan masyarakat bahwa TNI selalu ikut serta dalam membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Bapak Sinusius Batfanu (49) mengucapkan banyak terima kasih buat anggota Satgas Yonif 132/BS, yang telah peduli kepada kami, untuk mewujudkan swasembada pangan masyarakat perbatasan, dengan adanya bantuan dari anggota TNI yang tidak segan-segan terjun langsung ke lokasi yang penuh lumpur dan mengotori pakaiannya anggota TNI Satgas Yonif 132/BS ini penuh semangat membantu petani dalam pengerjaan sawah, semoga dengan adanya bantuan dari TNI seperti ini dapat terwujud swasembada pangan didesa kami.” ucapnya.**


Comment