Wabup Drs. H. Zardewan Buka Secara Resmi Musrenbang di Kecamatan Pelalawan Tahun 2020

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM secara resmi membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Pelalawan Tahun 2020 bertempat di Balai Penghulu Koto Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan pada Senin, (3/2/2020).

Musrenbang tersebut dilakukan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Pelalawan melaksanakan Musrenbang dengan tema “Pemantapan Inovasi Pembangunan Untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Dan Masyarakat Yang Aman Dan Sejahtera.


Turut hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Tahun 2020 yaitu anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Dapil II Muswardi, Kepala OPD terkait, Camat Pelalawan T. Sakirmadhan, S.Sos, Kapolsubsektor Pelalawan Zulmaheri, Danramil, kades/lurah se-Kecamatan Pelalawan dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Pelalawan T. Sakirmadhan, S.Sos mengatakan bahwa pada Musrenbang Tahun 2020 Pemerintah Kecamatan Pelalawan mengusulkan sebanyak 47 usulan yang menjadi prioritas utama kemajuan Kecamatan Pelalawan.

Usulan tersebut bertujuan untuk meningkat sumber perekonomian masyarakat dan melaksanakan kegiatan pembangunan demi mendukung keberlangsungan hidup serta terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Selanjut kepala Bappeda Ir. Syahrul Sarif yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Ekonomi Arizon Nur menyampaikan bahwa Musrenbang ini adalah mata rantai demi kemajuan pembangunan daerah dari tingkat bawah hingga tingkat nasional yang telah tertuang dalam Undang Undang No. 25 Tahun 2004. Kemajuan pembangunan daerah serta pembangunan yang dilakukan tentunya berdasarkan usulan-usulan yang bersifat sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga meningkatnya sumber ekonomi masyarakat dan terciptanya kesejahteraan.

Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan daerah apalagi demi kemajuan kampung sendiri.

“Melalui Musrenbang ini lah kita bisa mengusulkan dan bermusyawarah demi terlaksananya pembangunan. Dan Itu semua perlu sedikit pengorbanan untuk masa akan datang. Tentunya dengan diadakannya musyawarah rencana pembangunan daerah Tahun 2020 ini mari kita bersama sama mengusulkan pembangunan yang bersifat kreatif dan inovatif, sehingga tercipta nya peningkatan ekonomi masyarakat yang aman dan sejahtera. Tentunya dengan usulan usulan yang disampaikan kabupaten pelalawan menuju pelalawan emas tercapai dan bisa dinikmati oleh masyarakat.” tutup Wakil Bupati Pelalawan.**

(MC/syafrizal/dyana)


Comment