Grup Basiacung Kecamatan Salo Raih Juara 1 di Perlombaan HUT Kampar ke 70

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Akhirnya setelah bertanding dalam perlombaan Basiacung tingkat Kabupaten Kampar, Grup Basiacung yang berasal dari Kecamatan Salo berhasil keluar sebagai juara 1 (satu).

Perlombaan yang digelar dari tanggal 2-4 Februari 2020 itu ditaja Pemerintah Kabupaten Kampar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-70 di Lapangan Merdeka Bangkinang.


“Alhamdulillah, kami berhasil menjuarai lomba Basiacung Hari Jadi Kampar ke-70,” kata Ketua Grub Basiacung Kecamatan Salo, Didin Syafrudin kepada pewarta usai Panitia mengumumkan hasil dari seluruh rangkaian acara Hari Jadi Kampar, Rabu sore (5/2/2020).

Ia mengatakan, grup Basiacung Salo tampil di perlombaan pada hari Senin malam (3/2/2020) dengan tema ‘Pai Maminang’.

“Terimakasih kami ucapkan kepada panitia yang sukses menggelar perlombaan ini serta kepada Camat Salo atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ungkap Didin.

Pria yang berprofesi sebagai Dosen di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai itu berharap agar kedepannya Pemda lebih intens memperhatikan tradisi budaya Kampar terutama adat basiacung.

“Bak kato pepatah adat, lah bosuo siyo juo tompuoknyo artinyo selain pemerintah, Sekda di kita juga Ninik-mamak dan ditambah lagi saat ini Bupati sudah menjadi anak kamanakan persukuan Domo Kenegerian Petapahan,” tukasnya.

Untuk lomba Basiacung tersebut, Kecamatan Salo meraih juara 1, Kecamatan Kampar Utara meraih juara 2 dan Kecamatan Tambang meraih juara 3.***


Comment