Bupati Pelalawan Harapkan Adanya Evaluasi

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Bandar Petalangan, Bupati Pelalawan HM. Harris membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Bandar Petalangan Tahun 2021. Senin (10/02/2020).

Hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM, anggota DRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin, US.SH dan Nazaruddin Arnazh, S.IP, Kepala OPD terkait Pemda Pelalawan, Staf Khusus Bupati Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd, Sekcam Bandar Petalangan Sabaruddin, S.Pd.M.Pd, kepala desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Bandar Petalangan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, forum anak dan perwakilan dari pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan.


Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Pelalawan beserta rombongan. Mukhtarius mengisahkan bagaimana kondisi Kecamatan Bandar Petalangan yang dahulunya sangat jauh dari yang namanya kemajuan. Tetapi melalui program Pemerintah Pelalawan yakni Pelalawan Emas, kini masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan sudah bisa menikmati fasilitas jalan sudah diaspal, ketersediaan listrik selama 24 jam, tersedianya sekolah disetiap desa dan juga tersedianya sarana kesehatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM juga menyampaikan “Kepada Camat Bandar Petalangan yang baru hendaknya semangatnya juga baru yaitu meneruskan perjuangan camat yang lama bersama masyarakat, kalau ada pembangunan yang belum terealisasikan hendaknya dapat diselesaikan.”

Adi Sukemi juga berpesan kepada camat agar dapat mengayomi masyarakat kearah yang lebih baik agar pembangunan di daerah ini dapat terlaksana dengan baik. Di akhir sambutannya dengan adanya acara Musrenbang ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama masyarakat dan bisa memberikan sesuatu yang baik bagi masyarakat dan daerah.

Bupati Pelalawan dalam kata sambutannya mengharapkan kepada camat dan kepala Desa agar melaksanakan evaluasi terhadap kagitaan yang telah dikerjakan dan hal apa saja yang perlu dikerjakan di masa mendatang.

“Kepada camat dan kepala desa se-Kecamatan Bandar Petalangan agar dapat mengevaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan sebelumnya dan memikirkan kedepannya apa lagi yang perlu dikerjakan agar apa yang telah direncanakan dalam kegiatan Musrenbang ini dapat nampak terealisasi dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” Ujarnya.

Bupati Harris juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat melalui APBN akan membantu Kabupaten Pelalawan sebanyak 1.9 triliyun untuk pembangunan jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Pelalawani. Pelalawan juga akan menjadi jalan lintas ASEAN melalui pelabuhan sokoi yang akan dibangun.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mempersiapkan para generasi muda agar dapat menjadi penerus bangsa sehingga mampu membangun Pelalawan menjadi lebh baik di masa yang akan datang.

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Bandar Petalangan Tahun 2021 ini juga dilaksanakan penandatangan kesepakatan antara PT.Arara abadi dan PT. CAS untuk mendukung program Basolang Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan yang ditandatangani oleh pimpinan perusahaan, Camat Bandar Petalangan dan Bupati Pelalawan.**

(MC/nazar/dyana)


Comment