Kenali Hukum Sejak Dini di “Jaksa Masuk Sekolah” Dari Kejaksaan Negeri Kampar

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Untuk memperkenalkan kepada siswa dan siswi agar lebih memahami hukum dalam kehidupan sehari-hari, Kejaksaan Negeri Kampar menggelar kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah “di SMP Negeri 1 Bangkinang Kota dan SMP Negeri 3 Bangkinang. Kamis (13/2/2016).

Tim Jaksa Masuk sekolah dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri, SH, MH, yang didampingi oleh Kasi Intel, Silfanus Rotua Simanullang, SH, serta para Jaksa lainnya. Sedangkan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Kampar diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Ramzi.


Kedatangan mereka disambut baik oleh Kepala Sekolah dan Guru serta puluhan Siswa-siswi SMP N 1 Bangkinang Kota dan SMPN 3 Bangkinang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri menyampaikan bahwa Jaksa Masuk Sekolah yang dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan serta memotivasi kepada siswa dan siswi agar lebih memahami hukum dan dapat diterapkan kehidupan sehari-hari maupun dimasyarakat khususnya dilingkungan sekolah,

“Kita memberi pemahaman serta pengetahuan sejak dini kepada siswa-siswi, sebab yang jangan sampai anak-anak sekolah melanggar hukum, termasuk masalah penggunaan Media Sosial secara bijak dan memberikan pemahaman apa itu HOAX,” ujarnya usai memberikan materi kepada puluhan siswa.

Ia juga memperkenalkan peran Kejaksaan di masyarakat serta memberikan tips-tips dalam menggunakan Media Sosial dengan bijak dan baik, hal itu untuk memahami bahaya HOAX serta sangsi-sangsi yang akan diterima,

“Tim JMS juga memperkenalkan peran Kejaksaan dalam sistem Peradilan Pidana melalui tayangan video singkat dengan judul “Ayo Kenali Hukum Jauhkan Hukuman, disana mereka bisa melihat pentingnya pengetahuan dibidang Hukum.” Pungkas Suhendri.

Rencananya Tim Jaksa Masuk Sekolah akan diagendakan setiap minggu dengan sasaran anak sekolah.**(YD)


Comment