Polemik Penjaringan Perangkat Desa di Kampar Riau Memanas, Calon Kadus Resmi Laporkan ke DPMD

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Nampaknya hasil proses penjaringan perangkat Desa di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar kian memanas. Pasalnya salahsatu peserta yang mengikuti proses penjaringan Kepala Dusun, Bustami resmi melaporkan hasil penjaringan tes tersebut ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Jumat (14/02/2020)

Ia menduga hasil tersebut telah keliru, sehingga upaya tersebut dilakukannya untuk mencari kebenaran atas kerugian yang ia terima.


“Saya menduga ada kekeliruan dan kekhilafan yang dilakukan oleh panitia penjaringan terkait ujian tertulis yang lebih rincinya pada nomor 15. Disana hasil ujian yang saya isi telah betul namun tetap disalahkan.” ujarnya saat diwawancara pewarta.

Menurut Bustami, sebelum dirinya melaporkan ke Dinas PMD, ia telah melakukan langkah yang sangat koperatif untuk menghubungi pihak panitia untuk mempertanyakan hasil tersebut, namun tidak ada pernyataan ataupun penjelasan yang kongkrit terkait hal ini.

“Dugaan ini setelah saya tela’ah menurut undang-undang Desa yang menjadi dasar jawaban tersebut, jawaban saya adalah benar, tetapi kenapa disalahkan, sementara Rival saya menjawab yang salah malah dibenarkan?,” sebutnya

Ia berharap kepada panitia apabila hal ini dimediasi oleh dinas PMD sekiranya dapat saling sharing untuk mencari tahu dimana letak kesalahannya berdasarkan undang-undang.

“Menurut saya ini langkah yang tepat diambil setelah meminta pendapat dari orang-orang terdekat saya, kalau pun hasil ini akan berubah dan saya menjadi menang dalam hasil tersebut, saya tidak mau lagi menjadi Kepala Dusun, silahkan Kepala Desanya meng SK kan siapa yang menurut dia pantas, yang paling penting adalah kita tunjukan kepada masyarakat bahwa ini hasil yang sebenarnya dari proses penjaringan.” Pungkasnya.**(YD)


Comment