Satgas Yonif 132/BS, Bangun Lahan Parkir di Masjid Perbatasan

oleh -

Miomaffo Barat, Berseripos.com – Jalin silaturahmi dengan masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bangun lahan parkir di satu-satunya Masjid yang ada diperbatasan, yang terletak di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (16/02/2020) .

Selain menjalankan tugas pengamanan menjaga perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif 132/BS melaksanakan serbuan teritorial berupa Karya Bakti membangun lahan parkir di Masjid Al-Hidayah yang ada di perbatasan, yang menitik beratkan pembersihan lingkungan Masjid, dan membangun lahan parkir untuk masyarakat setiap akan memarkirkan kendaraan disaat akan melaksanakan ibadah .


Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, didalam melaksanakan tugas Satgas Yonif 132/BS, tidak hanya menjaga perbatasan saja, melainkan membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat yang ada di perbatasan ini, seperti membangun lahan parkir, di Masjid yang ada diperbatasan, karena masyarakat di setiap melaksanakan ibadah sulit untuk memarkirkan kendaraan, dikarenakan tidak adanya lahan parkir di Masjid tersebut .

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS, untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan juga sebagai bentuk, untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik antara TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan guna terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu, H. Mustopa (52) selaku pengurus Masjid Al-Hidayah mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu bersama-sama gotong royong di Masjid Al-Hidayah, untuk membangun lahan parkir, semoga apa yang dilakukan bapak TNI mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT, dan juga diberikan kemudahan, keberhasilan dalam melaksanakan tugas di perbatasan ini.” ucapnya.**


Comment