Sijago Merah Hanguskan Rumah di Lipatkain Kampar Riau, 1 Unit Mobil Ikut Terbakar

oleh -

KAMPAR KIRI, Berseripos.com – Satu unit rumah sekaligus warung non permanen yang berlokasi di RW Tanah Merah Kelurahan Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar habis dilalap sijago merah pada Kamis pagi (20/2/2020).

Rumah tersebut diketahui milik sdr. Buli (59) seorang Pensiunan ASN. Peristiwa ini berawal pada Kamis pagi (20/2/2020) sekira pukul 09.00 wib, saat itu saksi sdr. Andi dan sdr. Yunus sedang bekerja sebagai tukang bangunan di Mushalla yang berada disamping rumah korban.


Tiba-tiba sdr. Andi melihat ada kumpalan asap muncul dari ruang tengah rumah korban yang makin membesar, selanjutnya saksi Andi dan Yunus berlarian kearah rumah korban untuk memberitahu korban yang pada saat itu sedang tidur didalam rumah.

Kemudian korban dan saksi berusaha memadamkan api sambil berteriak memberitahu warga untuk membantu pemadaman, api sangat cepat menjalar sehingga menghanguskan seluruh bagian rumah termasuk sebuah mobil yang diparkir di dalam rumah kedai ini.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 1 unit mobil Kijang Kapsul SGX yang berada didalam rumah kedai itu ikut terbakar dengan total kerugian sekitar Rp 250 juta.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman S. Sos, M.Si yang mendapat informasi atas kejadian ini, langsung memimpin anggotanya turun ke TKP untuk mengecek langsung dan ikut membantu melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Sekira pukul 09.50 wib, tiba 1 Unit mobil Damkar milik Yayasan Ninik mamak Kenegerian Lipatkain dan 1 unit mobil Damkar milik PT. PSPI Distrik Lipatkain, yang langsung melakukan upaya pemadaman dan pendinginan.

Kemudian sekira pukul 10.30 wib datang lagi 1 unit mobil Damkar Pemda Kampar dan Tim BPBD Kampar dan ikut membantu proses pemadaman serta pendinginan, tidak lama kemudian api benar-benar sudah dinyatakan padam.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman S.Sos, MSi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir sekitar Rp 250 juta,

“Untuk penyebab kebakaran, dugaan sementara berdasarkan keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian karena kosleting listrik, namun saat Unit Reskrim Polsek masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini,” jelasnya.**


Comment