Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajarkan Anak-Anak Cara Pengoperasian Komputer di SMPN 1 Nunpo

oleh -

Bikomi Ninulat, Berseripos.com – Peduli Generasi Bangsa, menunjang masa kelanjutan yang akan dilakukan oleh siswa-siswi kelas 3 SMPN 1 Nunpo ke jenjang yang lebih tinggi, Pos Haumeniana Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, mengenalkan cara mengoperasikan komputer di SMPN 1 Nunpo yang ada di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat Kabupaten Timor Tengah Utara, Jum’at (21/02/2020).

Dalam kegiatan ini 3 orang anggota Pos Haumeniana yang dipimpin Praka Jumadi, Pratu Adit Dan Prada Agum mendatangi salah satu sekolah yang ada di desa Haumeniana untuk memberikan pelajaran tentang bagaimana cara mengoperasikan komputer.


Saat ini tampil sebagai guru mengajar SMPN 1 Nunpo, Prada Agum Prasetiyo mengajarkan materi dasar cara mengoperasikan penggunaan Komputer atau Laptop dan dijelaskan beberapa fungsi tombol-tombol keyboard.

Dalam hal ini, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, pemberian materi tentang komputer tersebut sangatlah diperlukan menunjang masa yang akan datang. Zaman semakin kedepan, semakin maju dan canggih, oleh karena itu pengetahuan tentang Teknologi Informatika (TIK) itu sangat diperlukan dan penting untuk diajarkan kepada anak-anak murid utamanya pada masa SMP, sehingga dengan kemajuan zaman yang semakin kompleks itu mereka bisa menyesuaikan diri dengan mudah karena telah memiliki dasar.” ucapnya.

Selain itu juga bantuan tenaga pendidik (Gadik) tentang pengoperasian komputer disekolah ini merupakan kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 132/BS kepada dunia pendidikan yang berada di wilayah perbatasan.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Nunpo, Jelo S.Pd mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang telah memberikan pelajaran tambahan tentang cara mengoperasikan komputer, agar bisa berguna untuk masa depan siswa-siswi SMPN 1 Nunpo.” Tutur Kepala Sekolah.**


Comment