Yuyun Hidayat Resmikan PDTA Muhammadiyah Istiqomah Desa Lereng

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Bersamaan dengan agenda reses masa sidang II tahun 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H Yuyun Hidayat ST MSc meresmikan pemakaian gedung baru Madrasah Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Istiqomah, Desa Lereng, Kecamatan Kuok, Rabu (26/2/2020).

Dalam sambutannya, Yuyun mengaku bahagia melihat kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukan masyarakat Lereng, dalam membangun PDTA. Gedung PDTA saat ini memiliki enam lokal, dua lokal dibangun menggunakan dana desa, empat lokal dari dana swadaya masyarakat.


“Saya izin kepada masyarakat desa lereng, membawa cerita kekompakan yang ditunjukan masyarakat disini dalam membangun PDTA. Ini luar biasa bapak, ibu semua. Semoga bisa menginspirasi masyarakat di desa lain, bagaimana kompak bersama- sama berkontribusi membangun daerah,” ungkapnya.

Anggota komisi 4 DPRD Riau ini menekankan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam membangun daerah.

“Kalau hanya berharap dari pemerintah, pemerintah itu yang diperhatikannya banyak. Kalau berbicara dana, dana kita juga terbatas. Jadi semangat gotong royong dan kebersamaan seperti yang bapak, ibu tunjukan inilah yang sangat diperlukan,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, masyarakat desa lereng juga menyampaikan sejumlah usulan kepada anggota DPRD Riau Dapil Kampar ini yang saat ini juga duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau. Diantaranya, Rumah Layak Huni (RLH) pembangunan masjid dan turap lereng jalan yang longsor sepanjang 2 Km.**


Comment