Pentingnya Pengetahuan Hukum, Jaksa Masuk Sekolah Telah Hadir di Kampar Riau

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Untuk memperkenalkan kepada siswa dan siswi agar lebih memahami hukum dalam kehidupan sehari-hari, Kejaksaan Negeri Kampar menggelar kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah “di SMP Negeri  2 Tambang dan di SMP Negeri 3 Tambang. Kamis (27/2/2020).

Tim Jaksa Masuk sekolah dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri, SH, MH, yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen Silfanus Rotua Simanullang, SH, serta para Jaksa lainnya. Sedangkan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Kampar diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Ramzi.


Kedatangan para jaksa disambut hangat oleh Kepala Sekolah dan Guru serta puluhan Siswa-siswi SMP N 2 Tambang dan SMP N 3 Tambang.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kampar, Silfanus menyampaikan bahwa Jaksa Masuk Sekolah yang dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan serta memotivasi kepada siswa dan siswi agar lebih memahami hukum dan dapat diterapkan kehidupan sehari-hari maupun dimasyarakat khususnya dilingkungan sekolah,

“Kita memberi pemahaman serta pengetahuan sejak dini kepada siswa-siswi, sebab yang jangan sampai anak-anak sekolah melanggar hukum, termasuk memberikan paparan terkait dengan masalah “Body Shamming dan Bullying,” ujarnya usai memberikan materi kepada puluhan siswa.

Ia juga memperkenalkan peran Kejaksaan di masyarakat serta menjelaskan lebih rinci apa itu Body Shamming & Bullying kepada seluruh siswa yang hadir.

”Semua kita jelaskan, termasuk gambaran Umum tentang Body Shamming & Bullying, latar Belakang, unsur yang selalu melibatkan Bullying, bentuk-bentuk Bullying, bentuk perilaku Body Shamming, jerat Hukum pada Bullying di sekolah, solusi menyelesaikan masalah serta memberikan arahan bagaimana cara pergaulan yang baik.

Tim JMS juga memperkenalkan peran Kejaksaan dalam sistem Peradilan Pidana melalui tayangan video singkat dengan judul “Ayo Kenali Hukum Jauhkan Hukuman”.

“Disana mereka juga bisa melihat pentingnya pengetahuan dibidang Hukum.” Pungkas Silfanus

Rencananya Tim Jaksa Masuk Sekolah akan diagendakan setiap minggu dengan sasaran anak sekolah.**(YD)


Comment