Reuni Akbar SMAN 2 Bangkinang Sukses, Kepsek Terharu

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Sekolah ke 33, Alumni SMA Negeri 2 Bangkinang gelar reuni akbar mulai dari angkatan 1990 hingga angkatan 2019. Minggu (1/3/2020).

Berbagai kegiatan disajikan oleh panita pelaksana, dari jalan santai menggelilingi Kota Bangkinang yang di ikuti oleh ribuan peserta hingga kagiatan ramah tamah di Gedung SMAN 2 Bangkinang.


Dari pantauan, tampak seluruh alumni antusias mengikuti acara reuni akbar tersebut. Suasana mencair ketika mereka mengenang masa-masa ketika masih menjadi pelajar di SMAN 2 Bangkinang, sebab sudah puluhan tahun mereka tidak bertemu karena masing-masing sudah mempunyai kegiatan serta kesibukan.

“Kegiatan ini dapat memupuk hubungan sillatirahmi sesama angkatan” ujar salahsatu alumni.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Bangkinang, Gindo Mandalasa M.pd mengatakan bahwa dirinya sangat terharu dan merasa bangga kepada Alumni SMAN 2 Bangkinang yang menggelar reuni akbar, sebab hari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun SMA N 2 Bangkinang yang ke 33.

“Ini merupakan kado istimewa bagi sekolah, saya sangat terharu sekaligus bangka terhadap alumni SMA 2 Bangkinang.” ujarnya saat diwawancara pewarta.

Disisi lain, Katua Panitia Reuni Akbar, Rinaldi, menyampaikan bahwa terlaksananya reuni akbar merupakan kerjasama seluruh alumni yang ada di SMA N 2 Bangkinang, termasuk dukungan dari segala pihak yang ingin mengsukseskan reuni akbar ini.

“Kita dari alumi juga memberikan motifasi kepada adik-adik siswa yang saat ini masih menempuh pendidikan serta akan selalu berkontribusi dalam kemajuan SMA N 2 Bangkinang agar menjadi sekolah yang berprestasi disegala bidang.” jelas Rinaldi

Perlu diketahui, sekolah SMAN 2 Bangkinang berdiri pada tahun 1987. Sekolah ini juga banyak meraih prestasi dibidang pendidikan.

Tak hanya itu, SMA N 2 Bangkinang juga salahsatu sekolah yang banyak melahirkan lulusan putra putri terbaik. Banyak yang sudah mengabdi kepada negara baik dibidang pemeintahan,TNI, Polri, Maupun dibidang politik dengan menduduki kursi DPRD diberbagai daerah di Provinsi Riau.

Selain pernah meraih penghargaan Adiwiyata Nasional pada tahun 2015, SMA N 2 Bangkinang juga menjadi satu-satunya sekolah rujukan di Kabupaten Kampar yang berbasis lingkungan.**(Pal)


Comment