Tim Terpadu Penanggulangan Corona di Kampar Riau dibentuk, Dinkes: Belum Ada Laporan yang Masuk

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Menanggapi surat edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor: SR.03.04/II/55/2020 tanggal 6 Januari 2020 tentang kesiapan dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit Pneumonia dari Negara Republik rakyat Tiongkok ke Indonesia dan terjadinya peningkatan kasus novel Corona virus di Singapore. Dinas kesehatan Kabupaten Kampar Provinsi Riau saat ini sudah membentuk tim terpadu penanggulangan Corona di Kabupaten Kampar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudy melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi dr. Muhammad Ikhsan menyebutkan bahwa menindak lanjuti surat edaran dari Gubernur, pihak Dinas Kesehatan sudah sudah membentuk tim terpadu penanggulangan Corona di Kabupaten Kampar.


“Pemerintah Kabupaten Kampar juga sudah mengeluarkan surat edaran yang telah ditantatangai oleh Bupati Kampar.” ujarnya saat di konfirmasi Berseripos.com melalui via seluler pribadinya. Selasa (3/3/2020).

Dijelaskan Ikhsan, saat ini seluruh Puskesmas sudah meningkatkan kewaspadaan, sebab mereka sudah termasuk bagian dari tim penanggulangan.

“Dari Kabupaten, Dinas kesehatan, Puskesmas, hingga RSUD Bangkinang Semua Puskesmas sudah kita minta untuk peningkatan kewaspadaan,”terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa sampai sejauh ini belum ada kasus Corona yang masuk di Kabupaten Kampar, akan tetapi peningkatan kewaspadaan masih terus dilakukan sampai saat ini.

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada laporan yang masuk di Kabupaten Kampar, namun upaya kewaspadaan masih terus dilakukan,” imbuhnya

Iksan juga menyebut saat ini RSUD Bangkinang merupakan salahsatu Rumah Sakit rujukan instalasi di Kabupaten Kampar yang ditunjuk oleh tim penanggulangan dari Provinsi.

“Jadi kalau ada keluhan terkait dengan virus Corona silahkan ke RSUD Bangkinang.” Jelasnya.** (Yd)


Comment