Camat Bandar Petalangan Hadiri Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Riau Center Monitoring

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Camat Bandar Petalangan hadiri sosialisasi penggunaan Aplikasi Riau Center Monitoring (RCM) dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang digelar oleh Polisi Sektor Bunut. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di aula kantor Camat Bandar Petalangan pada Sabtu (29/2/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd, Kapolsek Bunut Rokhani, S.S.MH beserta anggota, kepala desa dan unsur upika serta Masyarakat Peduli Api (MPA) yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan.



Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Bunut yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi Riau Center Monitoring (RCM) di Kecamatan Bandar Petalangan. Ia juga berharap semoga dengan adanya aplikasi Riau Center Monitoring (RCM) ini bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan, sehingga kedepannya Kecamatan Bandar Petalangan ini terhindar dari bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kapolsek Bunut Rokhani, S.S.MH dalam sambutannya mengatakan, “Sesuai dengan Intruksi Presiden (Inpres), kegiatan ini bertujuan agar seluruh komponen Upika dan masyarakat se-Kecamatan Bandar Petalangan dapat bersama-sama untuk bahu membahu dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang terdapat di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan ini.”

Dalam kesempatan ini Kapolsek Bunut Rokhani, S.S.MH juga mensosialisasikan aplikasi Riau Center Monitoring (RCM) kepada kepala desa, lurah, unsur upika dan Masyarakat Peduli Api (MPA) yang hadir. “Aplikasi Riau Center Monitoring (MCL) merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk mendeteksi terjadinya kebakaran, sehingga kalau ada terjadi kebakaran bisa terdeteksi sedini mungkin sehingga cepat dapat dikendalikan. tutup Rokhani.**

(MC/nazar/dyana)



Comment