Setelah Berhasil Padamkan Api di Lokasi Pertama, Damkar Kampar Pasrah di Lokasi Kedua

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Kebakaran lahan Kembali terjadi di Kecamatan XIII Koto Kampar, tepatnya di Puncak Tua Koto Mesjid persis di pinggir Jalan Lintas Riau – Sumatera Barat dan di Pulau tepatnya ditengah-tengah Waduk PLTA Koto Panjang. Minggu (8/3/2020).

Kebakaran di dua titik tersebut cukup membuat tim dari pemadam kebakaran kewalahan, pasalnya setelah berhasil memadamkan di titik pertama, Damkar Kampar tidak bisa menempuh jalur air yang berada di tengah – tengah waduk PLTA Koto Panjang.



“Kebakaran ada di dua titik, yang di pinggir jalan sudah berhasil dipadamkan. Diperkirakan lahan yang terbakar pinggir jalan itu sekitar 1 Hektare, sedangkan yang di tengah-tengah danau tidak bisa dipadamkan karena akses menuju lokasi tidak memadai,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kampar, Edy Bahren saat dikonfirmasi pewarta

Dikatakan Edy, peristiwa kebakaran tersebut ia terima sekitar jam dua siang, setelah itu tim Damkar dan BPBD langsung turun ke lokasi titik dimana terjadinya kebakaran untuk berupaya memadamkan, namun setelah sampai di Lokasi kebakaran tim gabungan terkendala dengan akses yang melewati jalur air.

“Kita mendapat informasi sekitar jam Dua lebih, langsung kita turunkan sembilan Personil Damkar, sementara personil BPBD ada 6 orang dan di bantu dari pihak Kepolisian. Upaya yang dilakukan berhasil, Tim gabungan berhasil memadamkan satu titik lokasi kebakaran, sementara di titik satu lagi kita gak bisa kesana karena jalur air,” pungkas Edy.* (YD)



Comment