Bupati Pelalawan H.M. Harris Hadiri Tabligh Akbar Se- Kecamatan Kerumutan

oleh -

Kerumutan, Berseripos.com – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al- Ikhlas Bukit Garam mengadakan Tabligh Akbar se- Kecamatan Kerumutan yang di Hadiri Bupati Pelalawan H.M. Harris. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Masjid Al- Ikhlas Lingkungan 3 Bukit Garam, Kelurahan Kerumutan. Kamis, (12/03/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imistiar, S.IP, Tokoh muda Pelalawan Budi Artiful, SE, M.IP, Kepala Kemenag Pelalawan H. Muhammad Rais, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Dinas Kesehatan Asril, M. Kes, Kepala Dinas PMD Drs. Zamurdas, Kepala Dinas Pariwisata Andi Yuliandi, S.Com, Ketua Penggerak PKK Kab. Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris, Camat Kerumutan Husnizal, SE, M.Si, Kopolsek Iptu Fajri Sentosa, SH. MH, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarat serta jama’ah tabligh akbar se- kecamatan Kerumutan yang hadir.



Ketua Komisi I DPRD Kab. Pelalawan Imustiar, S.IP sebagai perwakilan tokoh masyarakat dalam Sambutannya mengatakan, terimakasih kepada bupati pelalawan yang telah banyak melaksanakan program terutama dalam berbagai program strategisnya yakni pelalawan Terang, Pelalawan lancar sudah bnyak di rasakan masyarakat kami kecamatan kerumutan ini.

Selanjutnya Bupati Pelalawan H.M. Harris dalam arahannya mengatakan, kita sebagai umat muslim dan beberapa waktu lalu sudah kita dirikan perda magharib mengaji, oleh karena itu saya berharap ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. ini juga sebagi langkah kita menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas.

Bupati H. M.Harris berharap kepada pihak Polsek Kerumutan untuk bisa melakukan pemantauan dan penertiban agar tidak ada anak- anak remaja yang berkeliaran pada waktu maghrib sampai isya, serta jika ada masyarakat mengadakan kegiatan hiburan lain selain mengaji di mohon hanya mengizinkan mendakan kegiatan tersebut selepas jam Sholat isya.

Dalam hal pariwisata H. M. Harris mengatakan, tempat- tempat yang berpotensi wisata jangan hanya di anggap sebagi alam, tetapi harus ada dikembangkan adat- istiadatnya, segingga semua bisa dijadikan wisata. ” Inovasi yang ada di daerah setiap kecamatan harus di kembangkan,” ujarnya

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar dan di akhir acara di isi dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustadz Yurnalis, S.Ag dengan tema ” Dengan memperingati Isra’ dan Mi’raj kita tingkatkan Iman dan Taqwa.**



Comment