Gelar Reses, Zukri Jelaskan Program Pemerintah

oleh -

PELALAWAN, Berseripos.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi H. Zukri menggelar Reses masa sidang II Januari-April di desa Simpang Beringin, Kecamatan Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.

H. Zukri disambut oleh Ratusan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga Kepala Desa beserta jajarannya.


Dihadapan ratusan masyarakat, H. Zukri juga Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini dalam sambutannya memaparkan berbagai program dan bantuan pemerintah diantaranya, 6 Kartu Sakti, Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) dan program lainnya untuk masyarakat, Ia pun juga menjelaskan mekanisme penerima bantuan dan meminta agar bersama mengawasi agar tepat sasaran.

Reses yang dibumbui dengan tanya jawab dalam menjemput apirasi ini, diawali dengan Kepala Desa Simpang Beringin menyampaikan bahwa didesanya masih ada warga yang belum memiliki rumah yang layak untuk ditempati dan mengusulkan agar warganya mendapatkan bantuan RSLH, kemudian jalan produksi, drainase dan infrastruktur lainnya.

Masyarakat juga mengeluhkan bahwa tidak ada nya realisasi CSR dan kebun kemitraan dari PT Surya Dumai, Kemudian Tiang listrik PLN belum ada sehingga warga harus menyambung listrik dari rumah kerumah dan sangat bersiko tingii, serta pengusulan untuk pelebaran jalan lintas timur pintu masuk kabupaten Pelalawan.

H. Zukri menjawab satu persatu Aspirasi masyarakat dengan memaparkan berbagai program-program, dan bantuan-bantuan yang disalurkan oleh pemerintah untuk masyarakat, Ia pun juga menjelaskan mekanisme penerima bantuan dan meminta agar bersama mengawasi agar tepat sasaran.

Mengenai realisasi CSR dari perusahaan, H. Zukri berjanji akan memanggil Perusahaan yang tidak menyalurkan CSR dan yang tidak memperhatikan lingkungan setempat, Dan H. Zukri juga akan panggil PLN agar menyegerakan untuk pemangan tiang listrik.

“Kita akan panggil Perusahaan Surya Dumai dan mempertanyakan Realisasi anggaran CSR mereka, dan PLN agar segera memasang tiang listrik, jadi masyarakat tidak merasa khawatir lagi karna ini sangat beresiko tinggi untuk keselamatan bersama”, Tegas H. Zukri.

Kemudian H. Zukri menuturkan dirinya siap dan akan memperjuangkan apa yang menjadi Aspirasi masyarakat desa Simpang Beringin.

Masyarakat sangat mengucapkan terimakasih atas kedatangan H. Zukri dan sudah menggelar reses didesanya, Masyarakat berharap agar aspirasinya segera diperjuangkan oleh Wakil Ketua DPRD Riau ini dan segera dirasakan oleh masyarakat.**

(muhammad tarmizi)


Comment