Dinilai Tidak Ada Kontribusi, Wakil DPRD Riau Akan Panggil Perusahaan yang Tak Patuh Aturan

oleh -

PELALAWAN, Berseripos.com – Masyarakat mengeluhkan beberapa perusahaan yang ada dikawasan Kelurahan Bandar Sei kijang dinilai tidak adanya kontribusi kepada masyarakat, Hal ini disampaikan kepada H. Zukri Wakil Ketua Pimpinan DPRD Provinsi Riau pada saat menggelar Reses Masa sidang II Januari-April di kelurahan Bandar Sei Kijang, Kecamatan Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.

H. Zukri pada kesempatan menjemput aspirasi masyarakat itu Berjanji kepada masyarakat bahwa akan memanggil perusahaan-perusahaan yang tidak patuh terhadap aturan dan yang tidak memberikan hak dan kontribusi terhadap masyarakat wilayah beroperasinya perusahaan, baik berupa CSR Perusahaan maupun bantuan lainnya.


Dalam sambutannya Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini juga memaparkan berbagai program dan bantuan yang disalurkan pemerintah, dan meminta masyarakat untuk senantiasa mengawasi agar bantuan dan program tersebut tepat sasaran.

Ratusan masyarakat antusias menghadiri acara reses tersebut, hadir Pemerintahan kelurahan Bandar Sei Kijang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat Ninik mamak, dan seluruh lapisan masyarakat.

H. Salim Ninik mamak menyampaikan pada sesi tanya jawab mengusulkan pembangunan di kelurahan sei kijang serta untuk sarana dan prasana untuk pendidikan agama, pembinaan yayasan muallaf, termasuk juga usulan bantuan untuk bangunan Sekolah MTS, dan mengusulkan untuk penyediaan bus sekolah karna sering terjadinya kecelakaan anak sekolah.

bukan hanya itu, Masyarakat juga mengusulkan agar bisa mendapat bantuan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH), dan meminta pemerintah melalui H. Zukri untuk mempelebar jalan lintas timur, dan usulan dua jalur, dan banyak usulan kemasyarakatan lainnya.

H. Zukri menyampaikan untuk itulah dirinya hadir ditengah masyarakat untuk menjawab segala keluhan dan menampung dari berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk diperjuangkan.

“Insyaallah saya berjanji dan akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kelurahan sei kijang ini semaksimal mungkin, saya juga akan memanggil perusahaan yang tidak memberikan kontribusi terhadap masyarakat”. tegas zukri.

“dan kita juga akan memperjuangkan Rumah Sehat Layak Huni, dan untuk segala sarana prasarana pendidikan di sei kijang ini, khususnya kabupaten pelalawan ini, semoga apa yang kita perjuangkan ini dapat kita wujudkan bersama”, tutup H.Zukri.**

(Muhammad Tarmizi)


Comment