Dinas Pariwisata Kampar Sebut Objek Wisata Masih dibuka Untuk Umum

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ternyata masih dibuka untuk umum, meskipun wabah penyebaran virus Covid-19 menjadi momok yang sangat menakutkan bagi seluruh negara-negara belakangan ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar, Zulia Dharma menyebutkan untuk pariwisata yang ada di Kabupaten saat ini masih dibuka untuk umun, namun pihaknya telah mengeluarkan surat edaran untuk pengelola agar membatasi atau mengurangi semua bentuk Event-event.



“Kita menghimbau untuk tidak meniadakan event keramaian, namun objek wisata tidak ada intruksi untuk ditutup dan masih dibuka sampai sekarang,” ujarnya saat diwawancara berseripos.com. Rabu (18/3/2020).

Zulia menjelaskan bahwa pariwisata tidak ditutup dikarenakan salahsatu tumpuan perekonomian masyarakat ada yang bergantung di objek tersebut.

“Perekonomian masyarakat ada disana, kasihan kita kalau wisata ditutup, namun untuk promosi-promosi ataupun event sudah kita hentikan,”bebernya

Dirinya juga mengakui bahwa kunjungan sektor pariwisata saat ini mengalami penurunan, hal itu mungkin dikarenakan masyarakat lebih menghindari keramaian.

“Walaupun wisata masih dibuka, namun saat ini mengalami penurunan yang sangat tajam. Kasihan juga kita apabila wisata ditutup.” Pungkasnya.**(YD)



Comment