Masih Beroperasi, Pasar Malam di Desa Salo Kampar Tak Hiraukan Himbauan Pemerintah

oleh -
Sumber Foto: Kompas

KAMPAR, Berseripos.com – Nampaknya wabah virus corona alias Covid-19 rupanya tak mempengaruhi aktifitas Pasar Malam yang ada di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, tepatnya di Desa Salo.

Kendati surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah namun nampaknya diabaikan begitu saja.



Padahal peringatan keras terkait pencegahan wabah penyebaran Covid-19 telah ditetapkan oleh Pemerintah namun aktivitas pasar malam masih berjalan dengan lancar.

Pihak pengelola sepertinya hanya menutup mata dan seolah-olah tidak peduli. Padahal sejumlah daerah telah mengeluarkan intruksi untuk membatasi tempat berkumpul massa.

Kapolsek Bangkinang Kota, Iptu Supriadi saat dikonfirmasi tidak memberikan jawaban ketika dimintai keterangan, ia lebih memilih bungkam saat dihubungi pewarta melalui sambungan seluler dan whatsApp pribadinya.

Disisi lain Kepala Dinas Pariwisata, Zulia Dharma sempat mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan surat edaran terkait batasan keramaian.

Upaya-upaya Pemerintah dalam rangka mencegah virus Corona masih terus dilakukan.

Bahkan, tak tanggung-tanggung pemerintah Kabupaten Kampar dalam sehari ini telah melakukan Konferensi pers sebanyak dua kali dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Ketika dikonfirmasi Zulia dharma juga mengatakan saat ini sedang melakukan komunikasi dengan pihak Kementrian.

“Sedang komunikasi dengan Bapak dari Kementerian adinda.” bebernya kepada pewarta.** (YD)



Comment