Wakil Ketua DPRD Riau Himbau Agar Orang Tua Awasi Anak-anak Selama Sekolah Diliburkan

oleh -

PEKANBARU, Berseripos.com – Mencermati perkembangan kasus Virus Corona (Covid-19) di tanah air, dan pernyataan Presiden RI Ir.Joko Widodo pada tempo hari yang lalu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau H. Zukri juga menghimbau kepada masyarakat Riau untuk waspada dan siaga terhadap Virus Corona (COVID_19). Rabu (18/3/2020).

Wakil ketua DPRD Provinsi Riau ini menyampaikan bahwa Pemerintah telah meliburkan seluruh sekolah, baik umum, swasta. Mulai SD, SMP, SMA, SMK. Madrasah juga dari PDTA, MTS, MA dan Ponpes, dan Perguruan Tinggi semuanya libur sampai waktu yang telah ditentukan 30 Maret 2020 dan bisa saja berubah.


Menyikapi persoalan ini, bahwa pencegahan menyebarnya covid-19 ini H. Zukri meminta masyarakat dan orang tua agar mengawasi anak anak selama masa libur, dan zukri juga menambahkan agar menghindari untuk sementara waktu aktivitas ditempat umum dan kegiatan masal lainnya yang bisa menjangkit virus corona.

“Selama libur ini Kita harus menjaga diri dan keluarga kita, terutama anak-anak harus selalu berada dalam pengawasan orang tua, karna kita tidak tau dimana dan kapan,” Himbau H. Zukri.

“meski aktivitas belajar diliburkan sementara, Anak anak juga harus tetap belajar di rumah dibawah pengawasan orang tua”, Tambah H. Zukri.

selain itu, H. Zukri juga berharap pemerintah provinsi Riau dan Kabupaten/Kota segera mengambil langkah cepat dan tepat dalam mengahadapi corona virus ini.

“Ayo bersama siaga corona, saling menjaga kesehatan dan mendengarkan apa yang telah menjadi himbauan untuk kita bersama, demi kebaikan dan kesehatan kita bersama, dan mari kita mendoakan negeri ini dan kita semua terhindar dari segala penyakit, dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin Ya Allah,” Himbau Politisi Asal Pelalawan ini.***

(muhammad tarmizi)


Comment