Cegah Virus Corona, H. Zukri Minta Pemprov Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -

PEKANBARU, Berseripos.com – Menyikapi dan mengantisipasi Perkembangan Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau, Pemprov Riau diminta segera mengambil langkah pencegahan salah satu diantaranya melakukan penyemprotan Disinfektan di area fasilitas umum dan lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, H. Zukri kepada awak media, Jum’at (20/3/2020).


H. Zukri menyampaikan bahwa beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan penyemprotan Disinfektan, dan Ia berharap pemerintah Provinsi riau menyegerakan penyemprotan ini guna mencegah penyebaran Virus Corona di Riau.

“Langkah Pencegahan ini harus segera, Lakukan Penyemprotan di area fasilitas umum seperti Pasar, Mall, Hotel, Tempat Ibadah, Perkantoran Pemerintah, maupun swasta serta sarana umum lainnya, agar dapat menghambat penyebaran corona, dan Semoga ini dapat dilakukan secepatnya oleh pemprov Riau”, tutur Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini.

“Polda Riau Juga siap membantu menyiapkan anggota untuk membantu pemerintah dalam melakukan penyemprotan disinfektan”, Tutur Zukri.

Selain itu, kita juga minta Pemprov Riau memastikan dan melakukan peninjauan di setiap fasilitas publik baik kabupaten/kota, apakah sudah tersedia alat pengecek suhu tubuh dan hand sanitizer, dan Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi dan atau obat untuk membasmi kuman, Ungkap Zukri.

H. ZUkri Juga Menghimbau agar masyarakat tetap menjaga diri dan kesehatan, dan menghindari tempat tempat yang bisa terjangkit penyebaran virus corona.

Sebelumnya, DPRD Riau sudah melakukan rapat antisipasi perkembangan virus corona, salah satu putusannya adalah biaya pengobatan akibat virus corona harus ditanggung pemerintah atau gratis, dan meminta rumah sakit rujukan harus responsif terhadap masyarakat.



Comment