Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajarkan Pengoperasian Komputer di Sekolah Perbatasan

oleh -

Mutis, Berseripos.com – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Generasi Penerus Bangsa, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Aplal secara sukarela ajarkan pengetahuan cara pengoperasian komputer kepada anak SD Negeri Sitnoni yang terletak di Desa Tasinifu Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jum’at (20/03/20).

Selain menjalankan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 132/BS juga turut andil dalam meningkatkan pengetahuan anak-anak yang ada diperbatasan. Seperti yang dilakukan anggota Pos Aplal Pratu Syahri Ramadhan, dan Pratu Indra Abadi serta Prada Firson salah satu guru bantu dari Pos Aplal yang mengajarkan bagaimana cara pengoperasian komputer untuk anak-anak sekolah yang berada di SD Negeri Sitnoni.



Dalam kesempatan ini, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan mengajar ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami TNI Satgas Yonif 132/BS dalam hal peningkatan mutu dan pengetahuan dasar anak-anak sekolah yang salah satunya dengan mengajarkan pengetahuan serta mengenalkan bagaimana cara pengoperasian komputer kepada anak-anak sekolah yang ada di perbatasan ini sejak dini.

Hal ini sama-sama kita ketahui kedepan seiring perkembangan zaman, semakin maju pula perkembangan teknologi. Maka dari itu pengetahuan tentang pengoperasian komputer ini sangat diperlukan dan penting untuk diajarkan kepada anak-anak yang ada di pedalaman ujung tapal batas, harapan kami dengan kemajuan zaman yang semakin kompleks ini mereka bisa menyesuaikan diri dengan mudah karena telah memiliki dasar yang sudah di ajarkan oleh anggota Satgas Yonif 132/BS dan pembekalan atau pelajaran inipun sifatnya Ekstrakulikuler atau pelajaran tambahan sehingga tidak mengganggu program kulikuler dan mata pelajaran yang telah ditetapkan oleh sekolah.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Julio Naijumolo (39) salah satu guru dari sekolah tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI yang telah mengajarkan kegiatan-kegiatan selama ini semoga berguna di masa yang akan datang.” ucapnya.**



Comment