Ketua PDIP Riau Zukri: Dukung Upaya Pemerintah Dalam Mencegah Covid-19

oleh -

PEKANBARU, Berseripos.com – Upaya mendukung Pemerintah dalam mengendalikan virus corona (covid-19), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengintruksikan kader partai di seluruh Indonesia aktif mengsosialisasikan cara mencegah virus Covid-19.

Melalui Surat Instruksi Sosialiasi Pencegahan Virus Corona yang disebarkan Keseluruh Kader PDI Perjuangan, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan sesuai arahan Megawati Soekarnoputri, pihaknya sudah meminta seluruh kader, anggota, dan simpatisan Partai untuk membantu tugas pemerintah, khususnya dalam upaya mencegah wabah covid-19.


Tentu saja pencegahannya mencakup hidup bersih, istirahat yang cukup, makan sehat, dan minum jamu-jamuan khususnya yang mengandung jahe, temulawak, kencur, kunyit, sereh, dan kayumanis. Satu lagi, memperbanyak berjemur guna mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Ketua PDIP Perjuangan Provinsi Riau, H. Zukri Misran Mendukung Instruksi Yang Dikeluarkan DPP PDI Perjuangan dalam Pencegahan Virus Corona, ” Dengan Menjaga Pola Sehat Berolahraga, Mengkonsumsi Makanan Sehat serta Meminuman Jamu yang terbuat dari Rempah-rempah berbahan Curcumin bisa mencegah dan menangkal Kekebalan Tubuh kita dari Virus Corona, Selain itu Berpikir positif, penuh keyakinan Bertaqwa, Berdoa agar kita tetap sehat” ujar Zukri, Jum’at (20/3/2020).

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Riau itu mengatakan PDI Perjuangan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengedepankan solidaritas dan gotong royong nasional, sebab Presiden Jokowi telah memimpin langsung upaya nasional terhadap pencegahan covid-19. 

“Jadi langkah terbaik kita adalah mendukung seluruh upaya pemerintah tersebut, dan kita ciptakan ketenangan masyarakat dari pihak-pihak tertentu yang mencoba mengail di air keruh,” urai Zukri.

Dalam konteks itu pula, PDI Perjuangan mengharapkan seluruh media televisi, cetak dan elektronik, serta seluruh penggiat di media sosial, untuk ikut membantu sosialisasi dengan membangun optimisme.

“Kita dorong gerakan memerkuat kedisiplinan masyarakat, misalnya terkait pengecekan temperatur, memerkuat imunitas tubuh, disiplin cuci tangan, dan lain-lain. Berbagai upaya memerkuat solidaritas nasional juga harus kita lakukan bersama-sama seluruh komponen bangsa,” kata Zukri.**

(Tarmizi)


Comment