Status Tanggap Darurat, Bupati Harris Laporkan Langkah Pencegahan Corona

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Bupati Pelalawan H.M.Harris melakukan conference pers bersama Gubernur Riau H.Syamsuar bersama Forkompinda Propinsi Riau dan Jajaran OPD Propinsi Riau terkait langkah yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan setelah naiknya status tanggap darurat di Kabupaten Pelalawan. Conference pers berlangsung di ruang rapat bupati Pangkalan Kerinci. Senin (23/03/2020).

Dalam laporannya Bupati Harris mengatakan bahwa tim gugus tugas penanggulangan virus covid-19 telah di bentuk oleh Pemerintah Daerah.Dimulai sejak 16 Maret s/30 Maret 2020 dengan meliburkan kegiatan belajar dan mengajar para siswa dan siswi untuk tingkat SD,SMP sederajat dalam kegiatan tatap muka mengajar di kelas,dan Pelalawan sudah menaikkan statusnya menjadi tanggap darurat.


Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan untuk posko kesehatan baik di rumah sakit, puskesmas,dan pustu hingga RT dan RW sudah disiagakan dengan tenaga medis beserta alat kelengkapan lainnya.

Bupati melanjutkan untuk ODP (Orang dalam pemantauan) di Kabupaten Pelalawan berjumlah 3 orang, untuk PDP ( Pasien dalam pengawasan ) berjumlah 4 orang yang tersebar di beberapa rumah sakit yakni Rumah Sakit Efarina berjumlah 2 orang,Rumah Sakit Awal Bros 1 orang dan Rumah Sakit Arifin Ahmad 1 orang,untuk di Pekanbaru pasien sudah dinyatakan sembuh dan pulang. Sedangkan untuk observasi mandiri atau isolasi mandiri karena  baru pulang berkunjung dari negara atau daerah pendemi virus corona ini berjumlah 80 orang.
Mantan Ketua Adkasi ini menambahkan dengan kebersamaan sampai ke tingkat RT dan RW semua bergerak dan berupaya dalam mencegah penyebarluasan virus corona ini,untuk kedepan juga tidak ada permasalahan di Kabupaten Pelalawan untuk konsumsi pangan dan kebutuhan pokok lainnya.

Tampak hadir dalam coference pers Kapolres Pelalawan AKBP Pol Muhammad Hasyim Risahondua,S.IK,Kajari Pelalawan Nophy Tennophero South,SH,MH,Pabung Dandim 0313/KPR Salmon Tarigan,Ketua Pengadilan Negeri,Kadiskes Asril,S.Km,Kadiskominfo Hendry Gunawan,AP,Kepala BPBD Drs.Hadi Penandio,dan Direktur RSUD Selasih dr.Zulanwar.

(MC Pelalawan/ryan)


Comment