Disdukcapil Kewalahan Hadapi Warga yang Datang, Muslim: Dinkes dan Sekda Kampar Tidak Respon

oleh -
Sumber Foto: Riauone.com

KAMPAR, Beseripos.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kampar masih berlakukan pelayanan normal disaat situasi pencegahan covid-19 diberlakukan oleh Pemerintah. Padahal pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Sekda Kampar namun sampai saat ini belum direspon

“Palayanan masih ramai, itu yang menjadi kehawatiran sampai saat ini. Saya telfon Kadis Kesehatan untuk meminta fasilitas medis tidak mengangkat,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kampar, Muslim, kepada berseripos.com melalui sambungan seluler pribadinya. Selasa (24/3/2020).



Muslim juga mengungkapkan bahwa dirinya juga sempat menghubungi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar untuk meminta petunjuk terkait pelayanan ditengah penanganan pencegahan Virus Covid-19, namun tidak ada jawaban. Mungkin lagi sibuk.

“Pak Sekda sudah kita telfon tidak diangkat juga, padahal kita sudah komit untuk mengikuti intruksi dari Pemerintah agar pelayanan segera dihentikan sementara, mengingat Disdukcapil merupakan salahsatu sektor pelayanan publik yang banyak dikunjungi masyarakat,” sebutnya

Ia berharap kepada pemerintah agar memberikan solusi terkait dengan hal tersebut. Kalau perlu tidak usah lagi datang ke kantor.

“Sesuai ketentuan aja saat ini, tidak usah datang lagi ke Kantor,” ulas Muslim

Dirinya juga mengakui bahwa sampai saat ini pihaknya tidak bisa membendung kedatangan masyarakat yang datang ke Kantor untuk mengurus adminitrasi, padahal Disdukcapil sudah membatasi pelayanan sampai jam 12:00 Siang.

“Palayanan sudah saya batasi sampai jam 12:00 siang, tetapi yang datang semakin luar biasa,

“Memang kita belum ada aplikasi online, untuk itu kita minta petunjuk bagaimana solusinya” Pungkasnya.**(YD)



Comment