Cegah Covid-19, DPRD Riau Bagikan Hand Sanitizer Ke Pengemudi Ojek Online

oleh -

PEKANBARU, Berseripos.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pimpinan Anggota DPRD dan Sekretariat DPRD Riau membagi-bagikan hand sanitizer kepada sejumlah ojek online di depan kantor DPRD Riau, Selasa (24/3/2020).

Pembagian hand sanitizer tersebut dilakukan sekaligus menghimbau agar para Ojek Online membudidayakan hidup bersih.



“Ini bertujuan untuk mengampayekan kepada masyarakat agar menerapkan hidup bersih, Steril, sehat serta dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang telah menjadi wabah diseluruh dunia,” ujar Wakil Ketua DPRD Riau, Zukri Misran.

Menurutnya, upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 penting dilakukan. Edukasi-edukasi kepada masyarakat juga harus diterapkan sesuai dengan intruksi pemerintah. Mengingat wabah ini sudah menjadi persoalan dunia.
 

“Kita harapkan mereka bisa mengedukasi masyarakat, karena Corona ini harus dilawan bersama-sama. Harus kompak pencegahannya. Langkah-langkah pencegahan dan gejala corona masyarakat juga harus tau,” jelas Zukri

Ia juga mengatakan, pembagian hand sanitizer kepada ojek online sengaja dilakukan karena mereka berinteraksi langsung dengan banyak masyarakat ataupun ditempat-tempat publik.

“Mereka juga bisa menyampaikan kepada masyarakat secara langsung terkait dengan kebersihan. Ini juga merupakan salahsatu langkah pencegahan penyebaran Virus Corona,” bebernya

Untuk diketahui, pembagian hand sanitizer tersebut merupakan inisiatif dari pihak DPRD Riau. hand sanitizer yang dibagikan adalah hasil produksi sendiri dan akan dibagikan secara berkala sebagai bentuk pencegahan.

“Saat ini hand sanitizer dan masker sudah sulit dicari, oleh karena itu, kita buat sendiri, anak-anak yang ada di DPRD yang mempackingnya,” Pungkasnya.**



Comment