Ketua DPRD Lampura, Romli Menghimbau Agar Masyarakat Antisipasi Penyebaran Virus Corona

oleh -

Lampung Utara, Berseripos.com – Mewabahnya virus Corona (Covid 19) menjadi momok yang menakutkan di kalangan masyarakat. Seperti viralnya pemberitaan yang di terbitkan seluruh media, baik pemberitaan media elektronik, media online dan media cetak, saat ini corona covid 19 bagaikan artis papan atas yang peranannya menggemparkan dunia.

Betapa tidak dari pemberitaan yang di tayangkan melalui media elektronik, online dan media cetak di seluruh penjuru dunia dalam setiap harinya terhitung sekian jiwa melayang meregang nyawa menjadi keganasan serangan virus corona covid 19.



Semisal di negara kita Republik Indonesia corona menjadi perhatian khusus pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah. Berbagai macam program dan cara di lakukan pemerintah yang melibatkan, executive, legislatife hingga TNI dan Polri serta dinas kesehatan di masing – masing pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota, tak henti – hentinya melakukan sosialisasi ke masyarakat guna menditeksi dini pencegahan mewabahnya virus corona covid 19. Selasa (24/03/2020).

Menyikapi dan mengantisipasi penyebaran virus corona (covit 19) di kabupaten lampung utara (Lampura), ketua DPRD kabupaten lampung utara, Romli, A.Md., menghimbau kepada seluruh masyarakat lampung utara agar turut berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 (Virus Corona) yang telah mewabah sedemikian luar biasa yang telah menelan ratusan korban jiwa di seluruh dunia.

Langkah aktif yang dimaksud yakni :

  1. Mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dengan menggunakan sabun selama 20 detik sebelum atau sesudah beraktivitas.
  2. Tutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk dengan menggunakan tisu atau lengan dalam baju.
  3. Mencuci bersih semua bahan makanan yang akan diolah yang baru dibeli di pasar, masak hingga sempurna agar virus mati.
  4. Hindari bersentuhan dengan hewan ternak dan liar.
  5. Hidari kontak dengan orang yang memiliki gejala batuk dan flu, khusus nya dengan riwayat perjalanan dari negara yang terjangkit.
  6. Menjaga kesehatan dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur serta makan makanan yang bergizi.
  7. Menjaga kebersihan lingkungan, baik di lingkungan kerja ataupun rumah,
  8. Selalu menjaga kebugaran badan dengan olahraga yang teratur.

”Sekian himbauan dari saya, mudah – mudahan kita semua terhindar dari serangan virus corona covid 19 dan mudah – mudahan seluruh saudara – saudara kita yang terinfeksi virus corona yang sedang menjalani perobatan dan isolasi dapat segera sembuh dan pulih seperti sediakala.” Pungkas Romli (*)

Editor: Syahrial



Comment