Cegah Covid-19, DPRD Kampar Lakukan Penyemprotan Desinfektan, Sekwan: Tidak Ada Kunjungan Lagi

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar lakukan penyemprotan Disinfektan diseluruh sisi ruangan. Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).



“Iya tadi sekitar jam 2:00 kita lakukan penyemprotan Disinfektan, mengingat ini sudah menjadi wabah nasional maupun internasional,” kata Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah pada Berseripos.com di ruangan kerjanya

Dijelaskan Ramlah, sebelumnya dirinya telah melakukan rapat serta berkoordinasi dengan pimpinan terkait dengan pencegahan Covid-19. Pihak DPRD telah sepakat untuk melakukan pencegahan melalui penyemprotan dan lainnya.

“Jadi dari hasil koordinasi itu, kita melakukan hari ini secara mandiri dari pihak DPRD, kita sudah siapkan tenaganya, alat penyemprotan dan lain-lain,” terangnya

Ia juga mengatakan bahwa untuk selanjutnya pihaknya akan semaksimal mungkin berupaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Oleh karena itu seluruh ruangan akan diberi Sanitizer termasuk pintu masuk dan pintu keluar.

Menurut Ramlah, penyemprotan secara mandiri bisa dilakukan disetiap instansi, meskipun tidak harus berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan.

“Banyak instansi lain yang dipikirkan oleh Dinas Kesehatan, kita mulai dari kesadaran,” bebernya.

Lebihlanjut, dirinya juga mengakui saat ini pihak DPRD Kampar tidak lagi menerima kunjungan ataupun sebaliknya, hal itu dilakukan sesuai dengan hasil rapat dengan pimpinan.

“Untuk kunjungan tidak ada lagi, begitu juga sebaliknya, kita komit sekarang,”

Ia juga berharap agar wabah ini segera cepat selesai, untuk itu dirinya meminta seluruh masyarakat dapat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kita berharap semua ini berlalu, dan aktifitas kembali normal,” Pungkas Ramlah.**(YD)



Comment