Cegah Penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK Kampar Aktifkan Protokol Lapak Asik

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Ditengah merebaknya Virus Corona (Covid-19), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Kampar masih memberlakukan pelayanan normal, hanya saja manajemen waktu sedikit berubah.

“Untuk pelayanan dari jam 09.00 sd 15.00, Kita tetap melayani seperti biasa, hanya saja ada perubahan dimanajemen pengurusan, sebab kita menerapkan social dan physical distancing,” ujar Kepala Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Kampar, Dodi Pramana pada Berseripos.com. Jumat (27/3/2020).



Menurutnya, penerapan sistem social dan physical distancing sangat penting dilakukan mengingat saat ini kita mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Nah, Bagi peserta yang ingin mengajukan Klaim kita mengarahkan untuk antri dan mengajukan berkas online, hal itu dilakukan untuk mengurangi kontak langsung antara sesama,

“Kita merapkan lapak asik (pelayanan tanpa kontak fisik) untuk peserta yang mau mengajukan klaim Jaminan Hari Tua,” sebutnya.

Dodi juga mengakui bahwa semenjak munculnya wabah virus Corona juga berpengaruh pada program kerja BPJS Ketenagakerjaan, sehingga pihaknya tidak bisa menjalankan sebagian kegiatan yang telah rancang.

“Kemungkinan berpengaruh. Secara umum berpengaruh pada ekonomi keseluruh dunia usaha dan institusi.

“Program kerja dan kegiatan banyak yang tidak jalan, mungkin nanti akan berdampak juga terhadap operasional yang lain.” Jelas Dodi.**(YD)



Comment