Ditengah Maraknya Wabah Virus Corona, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS,Tetap Berikan Pertolongan Kepada Masyarakat

oleh -

Mutis, Berseripos.com – Wujud kepedulian TNI di perbatasan, anggota Pos Aplal Satgas Yonif 132/BS, berikan pertolongan kepada Sosimus Riski Olin remaja berumur (14) yang digigit anjing liar dekat rumahnya yang terletak di Desa Tasinifu Kecamatan Mutis Kabupaten Timor Tengah Utara, Jum’at (27/03/20).

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, berawal dari seorang warga atas nama Sosimus Riski Olin (14) yang mendatangi Pos Aplal Satgas Yonif 132/BS, untuk meminta pertolongan kepada anggota Pos TNI, guna mengobati kakinya yang terluka akibat terkena gigitan anjing liar di dekat rumahnya yang sudah 2 hari dibiarkan begitu saja, sehingga warga tersebut mengalami demam dan bengkak diarea gigitan dan membuatnya sulit berjalan.



Melihat kondisi tersebut, Praka Rudi Hasibuan Selaku Tamtama Kesehatan (Takes) Pos dengan sigap segera memeriksa dan mengobati warga tersebut, agar tidak terjadi infeksi yang diakibatkan oleh gigitan anjing liar tersebut.” ucap Dansatgas.

Selain melaksanakan pelayanan Kesehatan di Pos Pamtas, anggota Satgas Yonif 132/BS, aktif juga dalam pelaksanaan kesehatan keliling atau Door to Door kerumah masyarakat guna memberikan kemudahan kepada masyarakat perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan.” tutur Datsatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sosimus Riski Olin (14) korban gigitan anjing tersebut mengucapkan, “terima kasih kepada Bapak TNI Pos Aplal, yang sudah mengobati kaki saya yang digigit anjing liar.” ujarnya.***



Comment