Wakil DPRD Riau Minta Perusahaan Salurkan CSR Dalam Bentuk Uang Tunai Untuk Masyarakat

oleh -

PEKANBARU, Berseripos.com – Penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang begitu cepat di Indonesia khususnya daerah Provinsi Riau tentunya memberikan pengaruh bagi perekonomian.

Respons pemerintah dan masyarakat yang melakukan upaya pencegahan, Himbauan seperti penutupan sekolah, work from home khususnya pekerja sektor formal, penundaan dan pembatalan berbagai event-event pemerintah dan swasta, physical distancing, bekerja, belajar dan beribadah di rumah, hingga larangan kegiatan yang menimbulkan kerumunan tentunya membuat roda ekonomi melambat nyaris terhenti.



Menindaklanjuti hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Zukri meminta perusahaan-perusahaan yang ada di daerah provinsi riau agar ikut berpartisipasi dalam penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19 dan jangan hanya berpangku tangan alias cuek.

Selain membantu penanganan dalam mencegah Covid-19, H. Zukri juga menghimbau agar Perusahaan mengalihkan Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan uang tunai yang diperuntukkan kepada masyarakat yang tidak mampu, PDP Covid-19, dan kelompok masyarakat lain yang terkena dampak langsung dari Virus Corona.

“Kita mengimbau agar seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di daerah provinsi riau untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan dan penanggulangan, dan memberikan CSR perusahaan dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat tidak mampu, masyarakat yang Pasien dalam pengawasan (PDP) Virus corona, dan yang terkena dampak lansung covid-19 ini,” tegas H. Zukri. Senen (30/3/20).

“Sebab covid-19 ini juga perlahan memperlambat perputaran ekonomi masyarakat, jadi bantuan uang tunai sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, dan bantuan yang disalurkan harus digunakan dengan sebaiknya selama wabah covid-19 ini berlangsung, dan semoga segera berakhir serta keadaan kembali seperti semula, amin’. tutup Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini.*** (Mzi)



Comment