PLN ULP Bangkinang Jaga Pasokan Listrik, Transaksi Online Juga diterapkan

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Pihak PLN (Persero) ULP Bangkinang Kabupaten Kampar saat ini aktif mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan kerja. Langkah-langkah yang diambil merupakan dukungan terhadap himbauan pemerintah.

Maneger PT. PLN ( Persero ) ULP Bangkinang Kabupaten Kampar, Asmardi, mengatakan pihaknya terus berupa melakukan pelayanan kepada masyarakat ditengah merebaknya virus Covid-19. Salahsatu cara dengan melakukan Social Distancing dengan langkah Work From Home (WFH).



“Penerapan sistim Work From Home (WFH) merupakan langkah yang tepat. Maka kami dari pihak PLN melakukan pencatatan angka stand kWh meter pemakaian bulan Maret 2020 dengan cara tidak berkunjung ke rumah pelanggan dan menggunakan data historical pemakaian pelanggan pada bulan sebelumnya,” ujarnya kepada Berseripos.com, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskan Asmardi, sistem yang diterapkan oleh pihak PLN merupakan tindak lanjut dari himbauan pemerintah terkait dengan pelayanan ditengah Covid-19.

“Kebijakan ini berlangsung selama pemerintah mengeluarkan himbauan terkait dengan status Covid-19 khususnya di kabupaten Kampar. Ini dilakukan agar pelanggan merasa lebih tenang dan tidak khawatir untuk berinteraksi dengan petugas,” bebernya

Ia juga mengungkapkan apabila ada pengaduan atau keluhan pelanggan terkait tidak sesuainya pencatatan stand akhir kWh meter atau perhitungan rekening, akan diperhitungkan pada rekening bulan depan, sehingga pelanggan tidak merasa dirugikan.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pembayaran listrik secara online yang dapat dilakukan dimana saja. Melalui ATM, Internet Banking dan sarana transaksi online lainnya. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kontak fisik antara pelanggan dengan petugas.

“Untuk pembayaran masih dapat terus dilakukan untuk menghindari pemutusan aliran listrik,” sebut Asmardi.

Asmardi juga menyarankan agar pelanggan memilih cara yang lebih efektif dengan cara beralih ke listrik prabayar, mengingat situasi yang krusial saat ini.

“Itu juga merupakan cara yang simple bagi pelanggan untuk menghindari kontak fisik antar sesama. Pelanggan juga terhindar dari pemutusan aliran listrik,” ulasnya kembali

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan, sambung Asmardi, phak PLN ULP Bangkinang akan tetap siaga untuk menjaga pasokan listrik agar tetap mengalir sampai ke pelanggan.

Untuk layanan informasi sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan, dapat menghubungi call centre PLN 123 (0761-123) atau bisa juga dengan cara download di playstore, PLN Mobile atau pln.co.id.**(YD)



Comment