Rental Mobil Malah digadaikan, Begini Nasib Pelaku

oleh -

SIAK HULU, Berseripos.com – Seorang pria yang diduga sebagai pelaku penggelapan mobil berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Siak Hulu di salahsatu kafe di wilayah Siak Hulu pada Senin malam (30/3/2020).

Pria tersebut adalah MU alias NW (35) warga Jalan Ketapang Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Ia duga melakukan penggelapan mobil berjenis Daihatsu Xenia

NW ditangkap atas laporan korbannya sdr. Dodi Novianto HS warga Pandau Jaya Siak Hulu, karena NW telah menggelapkan mobil Daihatsu Xenia miliknya yang dirental oleh pelaku sejak 15 Januari 2020.

Peristiwa ini berawal pada Selasa (15/1/2020) sekira pukul 19.00 wib, saat itu korban (Dodi Novianto) sedang berada dirumahnya di Perumahan Gading Marpoyan Desa Pandau Jaya Siak Hulu, ketika itu korban ditelepon oleh NW yang menyampaikan keinginannya untuk merental mobil Daihatsu Xenia milik korban dengan pembayaran perbulan.

Pelaku beralasan mobil tersebut akan digunakan untuk kegiatan sehari-harinya, setelah korban menyetujui untuk merentalkan mobilnya, tidak berapa lama NW datang kerumah korban dan bertemu langsung dengannya.

Selanjutnya korban menyerahkan kunci kontak serta mobil miliknya kepada pelaku, namun selama mobil tersebut dirental oleh pelaku, korban tidak pernah melihat mobil tersebut digunakan oleh pelaku.

Setelah terjadi macet pembayaran atas rental mobil tersebut, kemudian korban meminta mobil miliknya dikembalikan, namun pelaku menolak dengan berbagai alasan.

Setelah didesak akhirnya pelaku mengatakan kepada korban bahwa mobil tersebut telah digadaikannya, atas kejadian ini korban merasa dirugikan dan melaporkannya ke Polsek Siak Hulu pada tanggal (18/3/2020) untuk pengusutannya.

Atas laporan tersebut Kapolsek Siak Hulu perintahkan Tim Opsnal Polsek untuk melakukan penyelidikan, selanjutnya pada Senin malam (30/3/2020) sekira pukul 21.00 wib Tim Opsnal Polsek Siak Hulu mendapat informasi keberadaan tersangka NW dan memancingnya untuk bertemu disebuah Kafe.

Setelah tersangka NW datang langsung diamankan oleh petugas dan membawanya ke Polsek Siak Hulu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain SE saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, Ia menyampaikan bahwa pelaku telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,

“Pelaku sudah kita amankan untuk proses lanjut,” Ulas Kapolsek.**

Comment