Kasatpol PP Kampar: Semua Pihak Harus Bekerjasama Dalam Memutuskan Rantai Penyebaran Covid-19

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Ditengah kesibukan mengawasi social distancing maupun physical distancing dan membantu Satgas Covid-19 pemerintah Kabupaten Kampar, pihak Satpol PP Kampar juga melakukan penyemprotan disinfektan disetiap ruangan dan diluar ruangan kantornya, hal ini guna mencegah penyebaraan virus Corona atau Covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kampar, Nurbit mengungkapkan bahwa selain melakukan penyemprotan disetiap ruangan kerja, pihaknya juga akan melakukan pengukuran Suhu Tubuh bagi Anggota dan Tamu yang ingin memasuki Kantor.



“Jadi setiap Anggota atau Tamu yang akan memasuki kantor Satpol PP diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang kita terapkan, tapi untuk pengukuran suhu tubuh akan dilaksanakan senin besok pada Tanggal 20 april 2020 khusus utk dimako. Sedangkan untuk posko covid-19 sesuai SOP di TKP,” ujarnya saat di konfirmasi Berseripos.com, Jumat (17/4/2020).

Nurbit berkata dengan dilakukannya penerapan tersebut pihaknya telah melakukan upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga dapat terhindar dari bahaya wabah virus corona.

“Tidak hanya sekedar himbauan, harus juga diterapkan agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya menerapkan pola hidup sehat,” sebutnya

Untuk anggota yang menjalankan tugas, dirinya juga wajibkan agar setiap anggotanya mengunakan alat perlindungan diri (APD), seperti Masker, Sarung Tangan dan Kaca Mata baik di Mako maupun anggota yang bertugas di piket-piket serta di Kecamatan. Hal itu dilakukan agar setiap anggota yang bertugas dapat melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

“Kita memang terapkan betul himbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan,” bebernya

Disisi lain, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kampar ini juga menghimbau agar masyarakat dapat menaati himbauan yang disampaikan oleh Pemerintah agar menerapkan pola hidup sehat dan bersih, sehingga dapat mencegah dari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Saat ini semua pihak harus bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pintanya.**(YD)



Comment