Kepala Kemenag Pelalawan Serahkan Bantuan Dari Baznas Kepada Warga Terdampak Covid-19 Di Kecamatan Kerumutan

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Bertempat di Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan salurkan bantuan 100 paket sembako untuk dibagian kepada masyarakat Kecamatan Kerumutan yang terdampak ekonomi akibat pandemi Corona (Covid- 19) pada Kamis (16/04/2020).

Bantuan dari Baznas ini diserahkan oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pelalawan H. Muhammad Rais melalui Unit Penerima Zakat (UPZ) Kecamatan Kerumutan untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat.



Bantuan ini berupa bahan pangan seperti beras, indomie, susu, minyak goreng, teh, dan gula dengan total harga Rp. 200.000 per paketnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H. Muhammad Rais saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan bekerja sama dengan Baznas sebagai langkah untuk mengantisipasi rawan ekonomi yang di sebabkan oleh pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan ini akan diutamakan kepada fakir miskin dan masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini. “Kita harapkan dengan adanya bantuan dari Baznas ini dapat membantu meringankan beban keluarga mereka yang benar-benar membutuhkan, semoga bantuan yang di berikan ini berkelanjutan dan tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat kita”. ujar Rais.

Muhammad Rais dalam kegiatan yang sama juga mempromosikan minimarket “Zaid Bin Tsabit” binaan dari Baznas Pelalawan dan yang memiliki saham ini 25 orang fakir miskin Kecamatan Kerumutan. Muhammad Rais mengajak seluruh masyarakat untuk berbelanja di mini market ini, karena dengan berbelanja di sini berarti sudah membantu fakir miskin dari kemiskinannya dan insyaAllah juga akan mendapatkan pahalanya, amin.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh tim Baznas Kabupaten Pelalawan, Camat Kerumutan Husnizal, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, Kepala Puskesmas Kerumutan Harno, SKM, Ketua TP PKK Kecamatan Kerumutan Gusti Ayu Puspawati dan Kepala Desa Bukit Lembah Subur sekaligus Ketua Unit Penerima Zakat (UPZ) Kecamatan Kerumutan Akhid Sulistyo Nugroho.**

(MC/yayan/dyana)



Comment