Baznas Pelalawan Distribusikan Sembako Paket Darurat Covid-19 untuk Kaum Mustahik

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan melalui Program Baznas Tanggap Bencana Covid-19 Peduli mendistribusikan bantuan sembako paket darurat Covid-19 untuk kaum mustahik di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bandar Petalangan pada Kamis (16/4/2020).

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Camat Bandar Petalangan yang diwakili oleh Sekcam Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Pelalawan H.M. Rais, M.Pd.I, Kepala Kantor Urusan Agama Bandar Petalangan Ahmad Darwis, S.HI, pengurus Baznas Pelalawan Jumaidi, Indra Gunawan dan Julianto Akbar.

Adapun paket bantuan sembako yang akan diserahkan untuk para mustahik itu sebanyak 100 paket yang terdiri terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, susu kental manis 1 kaleng, garam dan mie 1 kardus sehingga kalau ditotalkan berjumlah Rp 200.000.

Bantuan ini diserahkan pengurus Baznas Pelalawan Jumaidi kepada Sekretaris Camat Bandar Petalangan Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd dan diteruskan kepada Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Bandar Petalangan Mukhtar, P.

Dalam kata sambutannya saat penyerahan bantuan Sekcam Bandar Petalangan Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd menyambut baik dan sangat mengapresiasi bantuan sembako paket darurat Covid-19 yang diserahkan oleh Baznas Kabupaten Pelalawan ini.” Saya mewakili kepala Pemerintahan di Kecamatan Bandar Petalangan ini menyambut baik dan mengapresiasi bantuan sembako paket darurat Covid-19 yang diserahkan oleh Baznas Pelalawan ini.”

Sabaruddin juga menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat kurang mampu yang mempunyai penghasilan tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan ini.

“Virus Covid-19 ini mempunyai dampak yang luar biasa terhadap perekonomian masyarakat, terutama masyarakat yang mata pencahariannya petani karet, karena harga karet sampai saat ini sudah mencapai Rp 5000/kg sedangkan harga kebutuhan pokok sudah mulai mahal. Semoga bencana covid-19 yang sedang melanda dunia ini cepat berlalu hendaknya.” harap Sabaruddin.

Dalam acara yang sama perwakilan pengurus Baznas Pelalawan Jumadi dalam kata sambutannya juga menyampaikan bahwa bantuan sembako paket darurat Covid-19 yang didistribusikan Baznas Pelalawan sebanyak 1.200 paket untuk 12 kecamatan yang ada di Pelalawan ini sehingga untuk setiap kecamatan mendapatkan 100 paket.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19 yang sedang mewabah. Semoga dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat membantu masyarakat kita yang lagi membutuhkan.” akhir Jumaidi.**

(MC/nazar/dyana)

Comment