Sembako dan Masker Karya Narapidana dibagikan ke Masyarakat, Kalapas Kelas IIA Bangkinang: Ini Wujud Nyata

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 serta bertepatan dengan Hari Bakti Permasyarakatan ke 56, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang membagi-bagikan bantuan sosial berupa sembako dan masker. Kamis (23/4/2020).

Pembagian bantuan sosial dilaksanakan di simpang empat Desa Ridan Permai, Kabupaten Kampar, Riau.

Sembako dan masker dibagikan kepada masyarakat setempat serta pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kepada pewarta, Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno, mengungkapkan bahwa bantuan sosial yang dibagikan merupakan hasil dari pembinaan lapas kepada warga binaan. Masker serta sembako langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian kami di saat pandemi Covid-19,” ujarnya pada Berseripos.com

Adapun sembako yang diberikan tersebut berupa hasil pertanian, peternakan, serta perikanan. Sedangkan untuk masker merupakan karya dari para warga binaan.

“Yang kita berikan kemasyarakat ini murni dari hasil karya narapidana. Itu membuktikan bahwa di dalam Lapas mereka para narapidana dibina dengan baik dari segi kepribadian maupun kemandirian. Ini wujud nyatanya,” terang Sutarno.

Ditengah pandemi Covid-19, Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat menaati protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah, sehingga mata rantai penyebaran virus Covid-19 dapat segera dihentikan.

“Pola hidup sehat dan bersih harus dilakukan, semua pihak harus bekerjasama dalam mencegah virus Corona. Yang paling penting adalah kesadaran diri masing-masing dalam melaksanakannya,” jelasnya.**(YD)

Comment