Kunjungi Posko Covid-19, Kejari Kampar: Paramedis Harusnya Ada Penambahan Insentif

oleh -

KAMPAR KIRI, Berseripos.com – Selain memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu khususnya Anak Yatim dan Lansia yang terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Kampar kiri, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Suhendri,MH didampingi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kampar, Sudirman beserta sekretaris, Yudha Pratama, yang merupakan bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 di Kabupaten Kampar juga meninjau dua Posko Covid-19 yang berada di dua Kecamatan, Minggu (26/4/2020).

Adapun dua Posko yang dikunjungi yaitu, Posco Covid-19 di Puskesmas Kampar Kiri (Lipat Kain) dan Posko Covid-19 di Puskesmas Kampar Kiri Hilir.



Dalam Kunjungan ini Kajari Kampar dan rombongan langsung melihat dan mengecek kondisi didalam Posko serta mendengarkan saran serta apa saja yang dibutuhkan para Petugas medis yang sedang bertugas di Posko Covid-19.

Kajari Kampar Suhendri mengatakan, kita sebagai salahsatu tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga mengunjungi serta memantau sejauh mana kondisi tim pejuang – pejuang anti Covid-19 yang sedang bertugas,”ujar Suhendri Minggu (26/4/2020).

“Bagaimana pembagian tugas mereka dalam melayani, menjaga serta memantau masyarakat, karena dari beberapa Posko dan Puskesmas yang kami kunjungi sudah ada beberapa ODP. Pada intinya mereka melaksanakan tugas sudah secara maksimal dan penuh semangat,” jelas Kajari yang senang humor ini.

Ditambahkan Suhendri, kita perlu meningkatkan sarana dan prasarana seperti menambahkan AC disetiap Posko mengingat suhu udara saat ini cukup panas dan bulan puasa serta penambahan Insentif buat mereka karena mereka telah berjuang sampai dibagi tiga ship, dalam sehari “sambungnya.

“Ini harus kita perhatikan, disamping itu juga APD untuk mereka karena mereka adalah ujung tombak kita dalam melawan Covid-19 ini,”ujarnya lagi.

Terkait adanya keluhan tentang kekurangan tenaga medis dikarenakan TBK (Tenaga Bantu Kesehatan) tidak diperbolehkan untuk diperbantukan di Posko Covid-19 karena terganjal aturan karena mereka menerima honor yang dihitung perhari, Kajari berjanji akan mengkoordinasi dan diskusikan nanti.

“Nanti kita akan koordinasi dan diskusikan, karena ini menyangkut Covid-19 bukan masalah pekerjaan lagi, saya akan rekomendasikan dengan Ketua Gugus Tugas untuk di bahas. Apa yang terbaik untuk para pejuang anti Virus Corona ini,” pungkasnya.**(YD)



Comment