Berbagi Ta’jil di Ramadhan, Gubernur LIRA Riau minta Masyarakat dan Pemerintah untuk berbagi Rezeky

oleh -

PEKANBARU, Berseripos.com – Ditengah Pandemi Wabah Virus Corona atau Covid-19, tidak menyurutkan semangat DPW LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Riau dalam berbuat kebaikan di Bulan yang penuh berkah ini.

Pada giat sosial ini, tim LIRA Provinsi Riau membagikan 300 paket Ta’jil, dari 300 paket Ta’jil 150 paket diberikan kepada masyarakat pengendara roda dua yang melintas di Persimpangan Lampu Merah Jalan Harapan Raya Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Minggu (03/05/2020) Sekitar Pukul 16.00 WIB sore.


Selain membagikan Ta’jil kepada masyarakat pengendara roda dua sebagaimana tersebut diatas, 150 paket Ta’jil lainnya diberikan kepada Panti Asuhan, dengan mengunjungi Yayasan Lembaga Bakti Muslim Indonesia (LBMI) yang berlokasikan Jalan Amal, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam giat pemberian Ta’jil kepada masyarakat dan Panti Asuhan, tampak dihadiri dan diberikan oleh Boma Harmen Gubernur, Suyanto Wakil Gubernur, Nurhasanah Asisten 3 (tiga), Sadri Kadissos bersama Anggota, Jaka Marhaen Ketua LBH LIRA dan Anggota LIRA Riau lainnya.

Untuk penyerahan Ta’jil kepada Panti Asuhan diberikan awal oleh Boma Armen Gubenur LIRA RIAU yang diterima oleh Nasrun Chan Ketua Yayasan Panti LBMI Nasrun, kemudian di ikuti oleh Suyanto Wakil Gubernur, Nata, Nurhasanah Asisten 3 (tiga), Sadri Kadissos, Jaka Marhaen Ketua LBH LIRA RIAU yang diberikan kepada anak-anak panti Asuhan.

Takjil tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur LIRA Provinsi Riau Herman Fadly S.E, atau yang lebih akrab di panggil Boma, Wagub,LIRA Riau Suyatno Chang, juga Nata serta jajaran Pimpinan dan Anggota LIRA Provinsi Riau.

“Alhamdulilla, Kita sangat bersyukur bisa berbagi kepada sesama, di bulan yang penuh berkah ini,” ungkap Boma Armen Gubernur LIRA Riau.

Boma juga menyampaikan keperihatinannya terhadap yayasan LBMI yang jauh dari perhatian Pemerintah Kabupaten Kampar maupun Pemerintah Provinsi Riau.

“Saya sangat perihatin kepada Yayasan ini, dimana yayasan ini sudah berdiri sejak 26 tahun yang lalu, tapi Pemerintah Kabupaten Kampar maupun Pemprov Riau, diduga tidak perduli dengan yayasan ini,” Tegas Boma

Dipenghujung Boma berharap, Bupati Kampar Catur atau Pemerintah Kabupaten Kampar yang merupakan wilayah yang terkenal dengan sebutan kota Serambi Mekah, hendaknya lebih memperhatikan dan lebih peduli kepada yayasan LBMI.

“Kita memohon kepada Bupati Kampar, Bapak Catur agar lebih memperhatikan anak-anak disini, apalagi ini tempat anak yatim piatu, tidak mempunyai orang tua, dan saya mendengar informasi dari anak yang tinggal disini, bahwa Panti LBMI telah melahirkan anak yang berprestasi meraih Juara MTQ se Riau semasa kepemimpinan Rusli Zainal.Jangan biarkan prestasi yang pernah diraih anak-anak disini hilang begitu saja, dengan tidak adanya rasa peduli Pemerintah Riau khususnya Pemerintah Kampar untuk panti Asuhan ini.Ingat akan apa yang telah diamanahkan, Undang-Undang Dasar RI 1945 pasal 34, semoga pemerintah dapat menjalankan apa yang telah diamanahkan UUD 1945 yang merupakan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia yang lahir terlebih dahulu dari peraturan perundangan lainnya.” tutup dan pinta Boma**

(Nurhayati/Rilis)

Editor: Ismail Sarlata


Comment